Sukses

Jadwal SEA Games 2019, Kans Indonesia Tambah Medali Emas

Kontingen Garuda berusaha mempertahankan peringkat, atau bahkan memperbaiki posisi pada lanjutan persaingan SEA Games 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia sukses naik ke urutan tiga klasemen medali SEA Games 2019, Kamis (5/12/2019). Kontingen Garuda berusaha mempertahankan peringkat, atau bahkan memperbaiki posisi hari ini.

Sejumlah atlet Indonesia terlibat perebutan medali emas SEA Games 2019. Salah satunya adalah Aldila Sutjiadi. Dia berpotensi memenangkan dua emas ketika terjun di final tunggal putri dan ganda campuran dari cabor tenis.

Di tunggal putri, atlet berusia 24 tahun tersebut menghadapi Savanna Ly Nguyen (Vietnam). Sementara berpasangan dengan Christopher Rungkat, Aldila meladeni Sanchai Raiwatana/Thamarin Tananasugarn, keesokan hari

"Saya tidak mau takabur dulu, tapi akan berusaha untuk meraih medali emas karena peluang itu ada," kata Aldila dilansir Antara.

Peluang Indonesia meraih emas SEA Games 2019 juga hadir di sejumlah cabor, di antaranya boling, balap sepeda, atletik, modern pentathlon, loncat indah, dan menembak. Sementara potensi lain ada di panahan, kano, renang, dan kayak asalkan mampu mencapai final.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal

Atletik

04.45 WIB: Agus Prayogo, Welman David Pasaribu (marathon putra)

05.00 WIB: Odekta Elvina Naibaho (marathon putri)

Modern Pentathlon

08.00 WIB: Adelia Cahya Mutiara, Cintya Nariska (beach triathlete individual putri)

Boling

08.00 WIB: Tim putra dan putri (team of 4)

Balap Sepeda

08.00 WIB: Ayustina Priatna (road event mass individual putri)

Menembak

08.00 WIB: Totok Tri Martanto, Agus Domosarjito (mixed metallic silhouette air pistol)

Tenis

09.00 WIB: Aldila Sutjiadi vs Savanna Ly Nguyen (tunggal putri)

Loncat Indah

13.30 WIB: Adityo Putra/Tri Priambodo (3M synchronised springboard)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.