Sukses

Jadwal Bulu Tangkis SEA Games 2019, Misi Tambah Emas

Indonesia memburu emas SEA Games 2019 dari nomor individu cabor bulu tangkis setelah sebelumnya bersinar di kategori beregu.

Liputan6.com, Jakarta - Pebulutangkis Indonesia menjalani nomor individu SEA Games 2019 usai melakoni kategori beregu. Mereka menjalani misi menambah medali emas.

Hingga Jumat (6/12/2019), baru satu wakil Indonesia yang tersisih di SEA Games 2019. Tunggal putra Firman Abdul Kholik mengepak kopor usai disingkirkan unggulan empat Sitthikom Thammasin (Thailand).

Sementara Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan (tunggal putri), serta Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (ganda campuran) mengalahkan lawan masing-masing dan menjaga kans mempersembahkan medali bagi Indonesia.

Ada dua wakil Indonesia yang coba mengikuti jejak mereka di Muntinlupa Sports Complex, hari ini. Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso (ganda putra) dan Siti Fadia Silva Ramadanthi/Ribka Sugiarto (ganda putri).

Sama-sama menghadapi wakil Vietnam, mereka coba merebut tiket perempat final SEA Games 2019 di nomor masing-masing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Beregu

Indonesia sebelumnya meraih emas dan perak di nomor beregu. Tim putra menempati podium tertinggi usai menaklukkan Malaysia 3-1 di final, Selasa (3/12/2019).

Sayang tim putri gagal mengikuti. Fitriani dan kawan-kawan menyerah 1-3 dari Thailand.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

16.30 WIB: Pham Nhu Thao/Tran Thi Phuong Thuy (Vietnam) vs Siti Fadia Silva Ramadanthi/Ribka Sugiarto

17.00 WIB: Do Tuan Duc/Pham Pham Hong Nam (Vietnam) vs Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.