Sukses

Real Madrid Bakal Lepas Lencana Juara Dunia Klub Usai Melawan Barcelona

Real Madrid tak akan lagi memakai lencana juara dunia klub usai tanggal 18 Desember saat melakoni El Clasico lawan Barcelona.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid bakal melepas lencana atau badge sebagai juara dunia klub usai pertandingan El Clasico menghadapi Barcelona pada 18 Desember nanti. Los Blancos menjadi klub terlama yang memakai lencana ini.

Seperti dilansir Marca, Real Madrid memakai lencana ini selama 1098 hari. Lencana harus dicopot karena Piala Dunia Klub bakal digelar pada 21 Desember dan mereka tak akan ikut untuk pertama kali dalam tiga tahun.

Real Madrid memakai lencana juara dunia klub sejak 18 Deseber 2016. Madrid menjadi juara dunia setelah merebut juara dunia klub usai kalahkan Kashima Antlers di laga final.

Tepat setelah laga final tersebut, Adidas merilis jersey anyar Real Madrid dengan lencana juara dunia klub.

Real Madrid sendiri pertama kali memakai jersey dengan lencana juara dunia klub pada 4 Januari 2017. Saat itu mereka mengalahkan Sevilla 3-0 di laga copa del Rey.

Total, Real Madrid mengenakan jersey dengan lencana juara dunia klub dalam 172 laga. Selama itu, Madrid menang 108 kali cetak 392 gol dan kebobolan 200 gol.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terlama

Real Madrid menjadi klub terlama yang memakai lencana juara dunia klub. Belum ada klub yang bisa menyamai prestasi ini.

AC Milan menjadi tim pertama yang menggunakan lencana juara dunia klub pada 2007. Setelah itu, diikuti Real Madrid, Manchester United, Barcelona di tiga kesempatan berbeda.

Inter Milan, Bayern Munchen dan Corinthians juga pernah merasakan lencana juara Piala Dunia klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.