Peter Schmeichel Dambakan Son Heung-min Main di MU

Oleh Defri Saefullah pada 05 Des 2019, 18:46 WIB
Diperbarui 05 Des 2019, 18:46 WIB
Arsenal Vs Tottenham

Liputan6.com, Manchester - Kiper legendaris Manchester United (MU), Peter Schmeichel mendambakan gelandang asal Korea Selatan,Son Heung-min bisa gabung dengan Setan Merah.

Gelandang Tottenham Hotspur itu disebut legenda MU ini sebagai pemain luar biasa. Saat ini kemungkinan MU dapatkan Son cukup sulit.

Soalnya Tottenham Hotspur masih membutuhkan tenaga kuda yang dimilik Son. Seperti diketahui, gelandang yang kerap dijuluki Ronaldo Korea ini punya tenaga kuda.

Ini yang membuat Tottenham Hotspur sulit melepas Son, apalagi ke klub rival. MU baru-baru ini memetik kemenangan 2-1 atas Totenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB.

Dua gol Marcus Rashford sudah cukup bagi MU untuk membungkam Tottenham yang kini dilatih Jose Mourinho.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Schmeichel

Manchester City Vs Tottenham Hotspur
Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Manchester City pada leg kedua perempat final Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (17/4). Tottenham Hotspur melaju ke semifinal Liga Champions meski kalah 3-4 atas City. (AP/Dave Thompson)

Menurut Scmeichel, MU butuh merekrut pemain-pemain berkualitas. Son disebutnya memenuhi syarat pemain yang dibutuhkan Setan Merah saat ini.

"Saya senang kalau Son gabung di MU. Dia (Son) pemain luar biasa. Sulit untuk memahami betapa bagusnya dia," kata Schmeichel seperti dikutip Goal.com.

Di sisi lain, kiper legendaris asal Denmark ini juga mengomentari kemenangan MU atas Spurs. Menurut dia, Mourinho salah pilih pemain.

"Saya pikir kalau Jose melihat kmbali pertandingan ini, dia pasti kecewa dengan pilihan pemain yang diturunkan," ujar Schmeichel.

"Kita pasti akan berpikir langsung ini bukan khas Mourinho. Saya awalnya ingin melihat dia parkir bus dan lihat apa yang terjadi."

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓