Sukses

Selangkah Menuju Semifinal, Timnas Indonesia U-22 Siap Tempur Hadapi Laos

Timnas Indonesia U-22 akan mengahadapi Laos di Stadion Imus, Filipina dalam laga terakhir babak penyisihan Grup B SEA Games 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan mengahadapi Laos di Stadion Imus, Filipina dalam laga terakhir babak penyisihan Grup B SEA Games 2019. Hari ini (5/12) Tim Garuda Muda berjuang demi mengamankan tiket ke babak semifinal.

Setelah sukses menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor 8-0, peluang Timnas Indonesia U-22 untuk masuk ke semifinal kembali terbuka lebar. Sebab, dengan kemenangan ini, skuat Garuda berhasil naik ke peringkat kedua klasemen sementara dan menggeser Thailand dengan selisih satu gol.

Setelah laga kontra Brunei, punggawa Indonesia menjalani latihan ringan dengan tujuan memulihkan kondisi fisik dan stamina para pemain. Mereka juga berlatih di taman Pusat Kebudayaan Filipina yang berada persis di depan penginapan tim asuhan Indra Sjafri Rabu (4/12) sore. 

"Pemain sudah recovery, tidak ada yang cedera dan siap tampil. Kita akan menentukan sendiri nasib kita untuk melangkah ke semifinal," kata Indra Sjafri melalui Pssi.org. Pelatih Timnas Indonesia itu juga meminta timnas Indonesia U-22 untuk tetap respek dengan tidak memandang remeh kekuatan Laos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persaingan Ketat

Menurut Indra Sjafri, Grup B memiliki persaingan yang sangat ketat. Selain Indonesia, Vietnam dan Thailand juga memiliki peluang yang sama untuk lolos ke semifinal.

Karena itu, pelatih skuat Garuda meminta para pemain agar tetap fokus dan tidak membuat banyak kesalahan. Sebab, satu kesalahan bukan tak mungkin akan membuat mimpi tampil di semifinal melayang.

 

3 dari 4 halaman

Osvaldo Haay Yakin

Penyerang andalan Timnas, Osvaldo Haay juga mengaku sangat siap dalam laga sore ini. Kemenangan atas Brunei seperti memberi kita energi baru. Mudah-mudahan kami juga bisa tampil lebih bagus dan memenangkan pertandingan lawan Laos," kata Osvaldo.

Hal serupa juga diungkapkan Evan Dimas. Menurutnya, semua pemain harus fokus dan tenang menghadapi pergerakan lawan. "Laos mungkin akan bermain bertahan," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup B

(Balwa Ramadhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.