Sukses

Liga Inggris: Chelsea Bangkit, Leicester Menang Lagi

Abraham menjadi bintang kemenangan Chelsea saat menjamu Aston Villa di lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, London- Chelsea kembali ke jalur kemenangan. Usai kalah dari West Ham United, The Blues bangkit dan menang tipis 2-1 atas tamunya Aston Villa pada laga Liga Inggris, Kamis (5/12/2019) dinihari WIB.

Striker Tammy Abraham menjadi bintang kemenangan Chelsea dengan satu gol dan satu assists. Padahal Abraham sempat diragukan main di laga ini akibat cedera panggul.

Abraham membuka keunggulan Chelsea pada menit 24. Pria Inggris ini menanduk umpan silang bek kanan Reece James. Abraham tak merayakan gol ini karena musim lalu bermain di Villa.

Keunggulan ini tak bertahan lama. Trezeguet membawa Villa menyamakan skor empat menit sebelum jeda setelah menyelesaikan umpan Ahmed El Mohamady.

Chelsea kembali unggul tiga menit setelah jeda. Gelandang Mason Mount mencetak gol lewat tendangan voli menyambar bola pantul dari Abraham.

Kemenangan ini membuat Chelsea mantap di posisi empat Liga Inggris. Pasukan Frank Lampard memiliki 29 poin dari 15 laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Leicester

Sementara itu di laga lainnya Leicester City susah payah mengakhiri perlawan tim papan bawah Watforrd. Leicester menang 2-0. Dua gol baru tercipta di babak kedua.

Gol pembuka kemenangan Leicester dicetak penyerang Jamie Vardy di menit 55 melalui eksekusi penalti. Gol ini memantapkan Vardy di daftar top skorer Liga Inggris dengan 13 gol.

Leicester memastikan tiga angka di masa injury time berkat gol gelandang serang James Maddison.

Ini menjadi kemenangan ketujuh beruntun Leicester di Liga Inggris. Mereka pun tetap berada di posisi dua klasemen Liga Inggris dengan 35 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City