Sukses

MU vs Tottenham: Rashford Rusak Kembalinya Mourinho ke Old Trafford

MU berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur yang kini dilatih oleh Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester- Jose Mourinho gagal membawa tim barunya Tottenham Hotspur mempermalukan Manchester United di Old Trafford. Dua gol Marcus Rashford membuat MU menang 2-1 atas Tottenham pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (5/12/2019) pagi WIB.

Kemenangan ini membuat MU merangsek ke posisi enam klasemen sementara Liga Inggris. Mereka sudah mendapat 21 poin dari 15 pertandingan. Tottenham turun ke urutan delapan dengan 20 angka.

MU memlai laga dengan sangat baik. Pertandingan baru berjalan enam menit, Setan Merah sudah bisa unggul melalui gol Marcus Rashford yang menyelesaikan umpan Jesse Lingard dengan sepakan kaki kanan.

Beberapa menit kemudian, MU hampir menambah gol lewat Mason Greenwood. Sepakan mendatarnya masih bisa diselamatkan kiper Paul Gazzaniga.

Rashford mendapat dua peluang emas dalam waktu berdekatan di menit 25 dan 27. Yang pertama sepakannya membentur mistar gawang, kemudian Gazzaniga bisa menyelamatkan tendangannya.

Kegagalan memanfaatkan berbagai peluang harus dibayar mahal oleh MU. Tottenham justru bisa menyamakan skor pada menit 39. Dele Alli menjebol gawang MU setelah menyambar bola muntah sepakan Serge Aurier yang ditepis David de Gea.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

MU kembali melakukan start apik di awal babak kedua. Penetrasi Rashford menghasilkan hadiah penalti di menit 49. Rashford dijatuhkan Moussa Sissoko.

Rashford sendiri yang maju sebagai algojo dengan tenang memperdaya kiper Gazzaniga. MU 2, Tottenham 1.

Tottenham kesulitan membalas gol ini. Meski Mourinho telah memasukkan Christian Eriksen dan Tanguy Ndombele. Tottenham tak bisa menembus rapatnya pertahanan MU.

Peluang paling matang Tottenham tercipta di masa injury time. Sial bagi Tottenham, sepakan Alli dengan gemilang bisa dipatahkan oleh De Gea.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

MU: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young; Scott McTominay, Fred; Daniel James, Jesse Lingard (Luke Shaw 87'), Marcus Rashford; Mason Greenwood (Andreas Pereira 80')

Tottenham: Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Harry Winks (Tanguy Ndombele 70'), Moussa Sissoko (Giovani Lo Celso 85'); Lucas Moura (Christian Eriksen 64'), Dele Alli, Son Heung-min; Harry Kane

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.