Sukses

Timnas Indonesia U-22: Witan Sulaeman Memaklumi Keputusan Pelatih Indra Sjafri

Gelandang Timnas Indonesia U-22 Witan Sulaeman baru tampil dalam satu pertandingan di SEA Games 2019 Filipina.

Manila - Gelandang Timnas Indonesia U-22 Witan Sulaeman mengaku bersyukur mendapat kesempatan bermain di SEA Games 2019 Filipina. Ia pun memaklumi keputusan pelatih Indra Sjafri yang lebih sering membuatnya duduk di bangku cadangan.

Laga Timnas Indonesia U-22 melawan Brunei Darussalam pada pertandingan keempat Grup B SEA Games 2019, Selasa (3/12/2019) malam, menjadi debut buat Witan Sulaeman di turnamen dua tahunan ini. Pada tiga laga sebelumnya, pemain berusia 18 tahun itu hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

"Itu merupakan strategi pelatih. Siapapun yang bermain, kami harus saling mendukung karena ini kan tim. Biarpun saya tidak bermain atau pemain lainnya, semua sama saja. Itu strategi pelatih,” ujarnya.

Witan akhirnya diberi kesempatan bermain pada menit ke-65 untuk menggantikan Saddil Ramdani. Tak butuh waktu lama, Witan langsung mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-22, tepatnya pada menit ke-68.

"Gol itu karena kerja keras tim. Jadi, siapapun yang mencetak gol, itu kerja keras tim. Gol itu untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kedua orang tua. Saya menerima semua keputusan pelatih," ujar Witan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Pasti

Sementara itu, pelatih Indra Sjafri belum bisa memastikan apakah akan kembali menurunkan Witan Sulaeman pada laga pamungkas di Grup B sekaligus penentuan Timnas Indonesia U-22 ke semifinal. Pasukan Garuda Muda bakal menghadapi Laos di Stadion Imus, Kamis (5/12/2019).

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap / Editor Aning Jati, Published 04/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.