Sukses

Timnas Indonesia U-22 Fokus Pemulihan Jelang Menghadapi Laos

Timnas Indonesia U-22 hanya memiliki jeda satu hari untuk beristirahat sebelum menghadapi Laos pada laga pamungkas Grup B SEA Games, Kamis (5/12/2019).

Manila - Timnas Indonesia U-22 tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri melawan Laos pada laga terakhir Grup B SEA Games 2019 Filipina. Pelatih INdra Sjafri menyatakan pihaknya akan fokus pada pemulihan fisik pemain demi mendapatkan stamina yang lebih bugar.

Timnas Indonesia U-22 bermain pada malam hari ketika menumbangkan Brunei Darussalam di Stadion Binan, Selasa (3/12/2019). Skuat Garuda Muda menang dengan skor 8-0. 

Belum lagi, untuk menempuh perjalanan ke hotel tempat menginap di Manila, pasukan Garuda Muda masih harus melalui perjalanan selama hampir satu jam.

"Untuk menghadapi pertandingan besok Kamis (5/12/2019) melawan Laos, pemain harus fokus pemulihan. Makanya kami cepat-cepat berganti dan kembali ke hotel untuk beristirahat," kata Indra Sjafri.

"Setelah itu kami baru melakukan persiapan untuk melawan Laos (pada latihan sore). Doakan saja, karena kalau khawatir malah menjadi masalah buat kami. Jadi, selalu optimistis dan berpikiran positif," ujar pelatih Timnas Indonesia U-22 asal Sumatra Barat itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Pemain

Pelatih Indra Sjafri juga mengaku kondisi pemainnya saat ini tak ada yang bermasalah. Firza Andika dan Muhammad Rafli, yang sebelumnya mengalami cedera pergelangan kaki, sudah bisa diturunkan pada laga melawan Laos.

"Rafli dan Firza sebenarnya sudah bisa bermain melawan Brunei. Namun, kami simpan untuk pertandingan berikutnya. Kami akan menyiapkan tim sebaik mungkin. Saya bersyukur tidak ada yang cedera," ujar Indra Sjafri.

Egy Maulana Vikri dkk. saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan sembilan poin, hanya unggul selisih gol dari Thailand yang memiliki jumlah poin sama.

Timnas Indonesia U-22 membutuhkan kemenangan saat menghadapi Laos, sembari berharap Thailand ditahan atau kalah dari Vietnam agar bisa lolos ke semifinal.

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap, Editor Aning Jati Published 04/12/201

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.