Sukses

MU Butuh Dua Musim Lagi untuk Kembali Berjaya

MU perlu waktu untuk bangkit. Setidaknya butuh dua musim untuk bisa berjaya lagi.

Liputan6.com, Manchester- Mantan pemain Mancester United (MU) Paul Scholes menyarankan manajemen Setan Merah untuk bersabar dengan manajer Ole Gunnar Solskjaer. Scholes beerharap Solskjaer diberi waktu dan tidak buru-buru dipecat.

Solskjaer mulai menangani MU sejak akhir tahun lalu. Awalnya pria Norwegia itu hanya menjadi caretaker menggantikan Jose Mourinho yang dipecat. Karena sukses, MU kemudian mempermanenkannya.

Sayangnya usai menjadi manajer tetap, prestas Solskjaer menurun. Performa MU tidak stabil. Saat ini Setan Merah terdampar di posisi sembilan klasemen Liga Inggris. Mereka tertinggal 22 poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

Melihat kondisi MU saat ini, Scholes prihatin. Dia menilai MU butuh setidaknya dua musim lagi untuk bisa kembali ke masa kejayaannya. Itupun dengan catatan tidak buru-buru memecat Solskjaer.

"MU memiliki tiga manajer sekarang sebelum Ole masuk dan mereka harus tetap dengan seseorang, mereka harus melakukannya. Mereka harus memberinya waktu, tiga atau empat jendela transfer yang saya pikir mereka butuhkan," kata Scholes kepada Sky Sports.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Salah Solskjaer

Performa MU yang naik-turun saat ini menurut Scholes tidak sepenuhnya salah Solskjaer. Cederanya beberapa pemain kunci dianggap Scholes punya andil.

"Sekitar dua atau tiga minggu lalu mereka bermain sangat baik, bermain sepak bola yang bagus dan Anda berpikir 'Mungkin mereka tidak terlalu jauh'. Dan kemudian mereka mengalami penurunan lagi, beberapa cedera, beberapa cedera besar dan kamu berpikir lagi 'Mereka membutuhkan tiga atau empat jendela transfer'."

3 dari 3 halaman

Waktu

"Mudah-mudahan Ole-lah orangnya yang akan mendapatkan waktu dan uang untuk dipakai belanja," tegas Scholes.

Dalam tiga laga terakhir di berbagai ajang, MU tak pernah menang. Mereka dua kali imbang dan sekali kalah setelah sebelumnya meraih dua kemenangan beruntun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer