Sukses

Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia di Final Bulu Tangkis Regu Putra SEA Games 2019

Regu putra bulu tangkis Indonesia bakal menghadapi Malaysia pada final SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Complex, Rabu (4/12/2019) pagi.

Jakarta - Regu putra bulu tangkis Indonesia menghadapi Malaysia pada final SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Complex, Rabu (4/12/2019) pagi.

Pada perebutan medali emas SEA Games 2019 ini, Indonesia akan menurunkan Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Anthony Sinisuka Ginting, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Sementara Malaysia mengandalkan  Lee Zii Jia, Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik, Soong Joo Ven, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dan tunggal ketiga Lim Chong King.

Jonatan Christie punya catatan apik melawan Lee Zii Jia. Jonatan selalu menang dalam pertemuan empat kali. 

“Melawan Malaysia pasti akan ketat karena tunggal pertama dan kedua mereka bagus. Ganda putranya juga bagus, jadi kami harus waspada. Tetap optimis tapi nggak boleh lengah,” kata Jonatan kepada Badmintonindonesia.org.

Ancaman justru datang dari ganda putra. Meski secara peringkat unggul, Fajar/Rian selalu kalah ketika bertemu Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Ini jadi kesempatan bagi Fajar/Rian untuk meraih kemenangan perdana atas pasangan peringkat ke-13 dunia itu. 

“Secara head to head kami kalah dari ganda pertama Malaysia. Tapi ini pertandingan beregu apapun bisa terjadi. Yang pasti kami harus tetap fokus dan mentalnya harus disiapkan lagi. Kami tidak mau terbebani, tapi malah semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik buat negara,” kata Fajar.

Pertandingan Indonesia vs Malaysia pada final beregu putra SEA Games 2019 akan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Andalkan Anthony Ginting

Indonesia mengandalkan Anthony Sinisuka Ginting untuk merebut poin dari tunggal kedua. PBSI sengaja memasukan Anthony dalam skuat SEA Games 2019 untuk memperkuat sektor tunggal. 

Anthony memenangkan satu-satunya duel kontra Soong Joo Ven empat tahun lalu di Vietnam Terbuka.

Sementara, ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf berhadapan dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Kedua pasangan sama kuat dalam empat pertemuan. Shesar Hiren Rhustavito yang turun di partai terakhir akan melawan Lim Chong King.

3 dari 4 halaman

Laporan Bola.com dari Filipina

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain Indonesia Vs Malaysia

Jonatan Christie Vs Lee Zii Jia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik

Anthony Sinisuka Ginting Vs Soong Joo Ven

Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

Shesar Hiren Rhustavito Vs Lim Chong King

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Wiwig Prayugi/Editor: Aning Jati, published 3/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.