Sukses

Lionel Messi: Rekor Memenangkan 6 Ballon d'Or Bakal Dipecahkan

Bintang Barcelona dan Timnas Argentina Lionel Messi menjadi orang pertama di dunia yang memenangkan Ballon d'Or sebanyak enam kali.

Liputan6.com, Paris - Lionel Messi memenangkan Ballon d'Or 2019. Bintang Barcelona itu mengalahkan bek Liverpool Virgil van Dijk dan bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

Ini adalah Ballon d'Or keenam yang dimenangkan Lionel Messi. Atas prestasi ini, Messi menjadi orang pertama di dunia yang bisa meraih Ballon d'Or sebanyak enam kali.

Saat ini, hanya Cristiano Ronaldo yang mendekati prestasi Lionel Messi. Mantan bintang Real Madrid tersebut telah lima kali meraih penghargaan bergengsi tersebut.

Meski sulit, Lionel Messi percaya rekor enam kali memenangkan Ballon d'Or yang diukirnya akan dipecahkan pada suatu saat nanti. "Saya kira begitu. Saya tidak tahu siapa tapi itu mungkin," kata Messi kepada wartawan seperti dikutip dari Sportskeeda, Selasa (3/12/2019).

"Rekor dibuat untuk dipecahkan, tetapi saya tidak tahu siapa atau kapan. Tetapi, saat ini saya memegang catatan dan saya sangat senang." 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Terbayangkan

Lionel Messi pertama kali memenangkan Ballon d'Or pada 2009. Tiga tahun berikutnya, bintang timnas Argentina itu kembali meraihnya.

Setelah dominasinya dihentikan Cristiano Ronaldo, Messi kembali mengangkat trofi Ballon d'Or pada 2015 lalu. Tahun ini, ia kembali memenangkannya.

"Tidak terbayangkan untuk memenangkan satu, apalagi enam," ucapnya. "Senang mendapatkan enam, sangat bagus pengakuan dari orang lain dan itu membuat saya bangga," pungkas Messi.

 

3 dari 3 halaman

Absen

Dalam penyerahan penghargaan Ballon d'Or di Prancis, Senin (2/12/2019) malam waktu setempat, Cristiano Ronaldo memilih tidak hadir. Kabarnya Ronaldo sudah mengetahui tidak akan menjadi pemenang.

Padahal sepanjang 2019, Ronaldo meraih dua gelar bergengsi, yakni juara Serie A bersama Juventus dan UEFA Nations League dengan Timnas Portugal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.