Sukses

Timnas Indonesia U-22 vs Brunei: Vietnam Sudah Cambuk Garuda Muda

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Binan, Filipina pada Selasa malam.

Liputan6.com, Manila - Selasa (3/12/2019), Timnas Indonesia U-22 kembali berakhi di SEA Games 2019 Grup B. Garuda Muda, sebutan Timnas Indonesia U-22, akan menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Binan, Filipina.

Di laga ini, Timnas Indonesia U-22 berada dalam posisi terjepit usai kalah 1-2 dari Vietnam, dua hari lalu. Kekalahan itu membuat Garuda Muda berada di posisi ketiga dengan enam poin, kalah selisih poin dari Thailand.

Garuda Muda, sebutan Timnas Indonesia U-22 wajib menang besar melawan Brunei. Pasalnya, di akhir fase grup nanti, Jumat (5/12/2019), bisa saja tiga negara, Indonesia, Thailand, dan Vietnam mempunyai poin yang sama, 12. Saat ini Garuda surplus tiga gol sedangkan Vietnam surplus 12 gol. Adapun Thailand mempunyai surplus 8 gol.

"Dengan kekalahan melawan Vietnam menjadi cambuk untuk kami agar terus fokus untuk meraih kemenangan. Kami sudah lupakan kekalahan melawan Vietnam, lalu menatap pertandingan berikutnya melawan Brunei dan Laos untuk meraih kemenangan apalagi dengan skor besar," kata kapten Timnas Indonesia U-22, Andy Setyo Nugroho.

Meski di atas kertas Indonesia sangat diunggulkan menang di dua laga ini, Andy tak ingin meremehkan Brunei dan Laos. Apalagi besok di Stadion Binan, Indonesia akan meladeni Brunei. Pemain asal klub Tira Persikabo bertekad membawa Indonesia lolos ke babak semi final.

"Kondisi tim saat ini bagus, mental pemain pun sudah kembali baik. Karena kami ingin bahwa di ajang SEA Games 2019 ini, kita semua bertekad mempersembahkan medali emas," ujar pemain Timnas Indonesia U-22 yang memperkuat Tira Persikabo itu.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Target Menang Besar

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menyadari kondisi yang dialami timnya usai kalah dari Vietnam. Faktor ini yang membuatnya menargetkan meraih kemenangan telak atas Brunei.

"Kami tentu akan bermain seperti biasa dan ingin menang melawan Brunei dengan selisih gol sebanyak mungkin. Hal ini karena penentuan lolos dari fase grup bila poin sama yakni dengan sistem selisih gol. Namun kami tidak ingin meremehkan Brunei Darussalam," ucap Indra.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Selasa, 3 Desember 2019

Pukul 19.00 WIB

Timnas Indonesia U-22 vs Brunei

Venue: Binan Football Stadium

Live di TVRI dan RCTI

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup B

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.