Timnas Indonesia U-22 vs Brunei: Vietnam Sudah Cambuk Garuda Muda

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 03 Des 2019, 12:20 WIB
Diperbarui 06 Des 2019, 10:58 WIB
Timnas Indonesia U-22 Vs Vietnam

Liputan6.com, Manila - Selasa (3/12/2019), Timnas Indonesia U-22 kembali berakhi di SEA Games 2019 Grup B. Garuda Muda, sebutan Timnas Indonesia U-22, akan menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Binan, Filipina.

Di laga ini, Timnas Indonesia U-22 berada dalam posisi terjepit usai kalah 1-2 dari Vietnam, dua hari lalu. Kekalahan itu membuat Garuda Muda berada di posisi ketiga dengan enam poin, kalah selisih poin dari Thailand.

Garuda Muda, sebutan Timnas Indonesia U-22 wajib menang besar melawan Brunei. Pasalnya, di akhir fase grup nanti, Jumat (5/12/2019), bisa saja tiga negara, Indonesia, Thailand, dan Vietnam mempunyai poin yang sama, 12. Saat ini Garuda surplus tiga gol sedangkan Vietnam surplus 12 gol. Adapun Thailand mempunyai surplus 8 gol.

"Dengan kekalahan melawan Vietnam menjadi cambuk untuk kami agar terus fokus untuk meraih kemenangan. Kami sudah lupakan kekalahan melawan Vietnam, lalu menatap pertandingan berikutnya melawan Brunei dan Laos untuk meraih kemenangan apalagi dengan skor besar," kata kapten Timnas Indonesia U-22, Andy Setyo Nugroho.

Meski di atas kertas Indonesia sangat diunggulkan menang di dua laga ini, Andy tak ingin meremehkan Brunei dan Laos. Apalagi besok di Stadion Binan, Indonesia akan meladeni Brunei. Pemain asal klub Tira Persikabo bertekad membawa Indonesia lolos ke babak semi final.

"Kondisi tim saat ini bagus, mental pemain pun sudah kembali baik. Karena kami ingin bahwa di ajang SEA Games 2019 ini, kita semua bertekad mempersembahkan medali emas," ujar pemain Timnas Indonesia U-22 yang memperkuat Tira Persikabo itu.

 

2 dari 5 halaman

Target Menang Besar

Indra Sjafri
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, saat laga kontra Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu (1/12/2019). (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menyadari kondisi yang dialami timnya usai kalah dari Vietnam. Faktor ini yang membuatnya menargetkan meraih kemenangan telak atas Brunei.

"Kami tentu akan bermain seperti biasa dan ingin menang melawan Brunei dengan selisih gol sebanyak mungkin. Hal ini karena penentuan lolos dari fase grup bila poin sama yakni dengan sistem selisih gol. Namun kami tidak ingin meremehkan Brunei Darussalam," ucap Indra.

 

3 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Selasa, 3 Desember 2019

Pukul 19.00 WIB

Timnas Indonesia U-22 vs Brunei

Venue: Binan Football Stadium

Live di TVRI dan RCTI

4 dari 5 halaman

Klasemen Grup B

Klasemen Grup B Sepak Bola SEA Games 2019
Klasemen Grup B Sepak Bola SEA Games 2019 matchday ke-3. (Bola.com/Dody Iryawan)
5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua