Chiellini: Cristiano Ronaldo Dirampok dari Ballon d'Or

Oleh Bogi Triyadi pada 03 Des 2019, 10:30 WIB
Diperbarui 03 Des 2019, 10:30 WIB
Ronaldo Cetak Gol ke-5.000 Juventus di Serie A
Perbesar
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (kanan) mendekati Giorgio Chiellini usai mencetak gol ke gawang Torino dalam Serie A Italia di Stadion Olimpiade, Turin, Italia, Sabtu (15/12). Gol Ronaldo menjadi gol ke-5.000 Juventus di Serie A. (Marco BERTORELLO/AFP)

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo gagal memenangkan Ballond d'Or 2018. Saat itu, penghargaan bergengsi tersebut jatuh ke tangan gelandang Real Madrid Luka Modric.

Tahun ini, Cristiano Ronaldo kembali gagal meraih Ballon d'Or untuk kali keenam. Adalah bintang Barcelona Lionel Messi yang menjadi pemenangnya.

Bintang Juventus itu tidak menghadiri upacara penyerahan Ballon d'Or dalam dua tahun terakhir. Hal itu dilakukannya setelah mengetahui tidak akan menjadi pemenang.

Terkait keputusan Cristiano Ronaldo, Giorgio Chiellini memberikan beberapa berkomentar mengejutkan kepada Sky Sport Italia. "Ronaldo benar-benar dirampok dari Ballon d'Or musim lalu, ketika Real Madrid memutuskan untuk memastikan dia tidak bisa memenangkannya dan itu benar-benar aneh," kata kapten dan bek Juventus tersebut seperti dikutip Football Italia.

"Musim ini, itu lebih seimbang. Dengan segala hormat, Modric bahkan di musim terbaik dalam kariernya tidak pantas mendapatkannya. Itu adalah sinyal dari Real Madrid, karena mereka ingin menghentikan Ronaldo memenangkannya."

Cristiano Ronaldo sejauh ini baru lima kali memenangkan Ballon d'Or. 

2 dari 4 halaman

Seharusnya Van Dijk

Virgil van Dijk Borong 2 Gol, Liverpool Taklukkan Brighton
Perbesar
Bek Liverpool, Virgil van Dijk berselebrasi usai mencetak gol keduanya ke gawang Brighton and Hove Albion pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield (30/11/2019). Liverpool menang tipis atas Brighton 2-1. (AP Photo/Jon Super)

Luka Modric memenangkan Ballon d'Or 2018 karena mengantarkan Real Madrid memenangkan trofi Liga Champions. Jika hal itu yang menjadi acuan, Chiellini menilai seharusnya yang memenangkan Ballon d'Or 2019 adalah Virgil van Dijk.

Van Dijk membantu Liverpool mengangkat trofi Liga Champions 2019. Sementara Messi hanya membawa Barcelona di semifinal setelah disingkirkan Liverpool dengan agregat 3-4.

"Dia memenangkan Liga Champions, tetapi dengan logika itu, (bek Liverpool Virgil) Van Dijk seharusnya menang tahun ini, atau tahun lalu (Antoine) Griezmann, (Paul) Pogba atau (Kylian) Mbappe karena melakukan hal-hal luar biasa di Piala Dunia. Modric tidak masuk akal," ucap Chiellini.

 

3 dari 4 halaman

6 Ballon d'Or

Lionel Messi sebagai penerima Ballon d'Or 2019, Senin (2/12/2019) malam waktu Prancis. Bintang Barcelona itu mengalahkan bek Liverpool, Virgil van Dijk dan striker Juventus Cristiano Ronaldo.

Ini menjadi kali keenam pemain 32 tahun itu mendapatkan trofi yang diberikan majalah France Football. Selain itu, Messi juga menjadi orang pertama di dunia yang bisa meraih Ballon d'Or enam kali.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓