Gelandang Timnas Indonesia U-22 Ingin Move On usai Dikalahkan Vietnam

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 03 Des 2019, 08:10 WIB
Diperbarui 03 Des 2019, 08:16 WIB
Timnas Indonesia U-22 Vs Vietnam U-22

Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia U-22 Sani Rizki Fauzi belum melupakan kekalahan 1-2 dari Vietnam pada laga Grup B SEA Games 2019, Minggu (1/2/2019). Namun, ia berharap bisa segera melupakan kekecewaan tersebut dan menatap laga selanjutnya.

Pada pertandingan kontra Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sani Rizki Fauzi mencetak gol pada menit ke-23 untuk membuat Timnas Indonesia U-22 unggul. Namun, Vietnam berhasil mencetak gol penyeimbang pada babak kedua melalui Nguyen Thanh Chung pada menit ke-64.

Menjelang akhir pertandingan, Vietnam menyegel kemenangan 2-1 melalui gol Nguyen Hoang Duc.

Sani sangat menyesalkan Timnas Indonesia U-22 akhirnya menelan kekalahan karena kebobolan gol pada injury time.

"Kalau melihat hasil pertandingannya, saya kecewa karena kami belum bisa memenanginya. Namun, kami harus melupakannya dan menatap pertandingan berikutnya supaya diberi kemenangan," kata Sani Rizki.

Laga melawan Vietnam menjadi debut buat Sani Rizki di SEA Games 2019. Dalam laga tersebut, pemain milik Bhayangkara FC itu bermain sejak awal pertandingan.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa mencetak gol. Semua ini berkat kerja keras tim dan semuanya," ucap pemain berusia 21 tahun tersebut.

Tim Garuda Muda saat ini mengoleksi enam poin hasil tiga pertandingan. Tim asuhan pelatih Indra Sjafri ini mengoleksi poin sama dengan Thailand, namun kalah selisih gol.

Timnas Indonesia U-22 harus menang dalam dua laga terakhir dengan skor besar untuk mengejar selisih gol Vietnam dan Thailand, demi menjaga asa lolos ke semifinal.

2 of 2

Kabar Langsung dari Filipina

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Aning Jati, published 2/129/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by