Sukses

Setelah Kongres PSSI, Hubungan Vijaya Fitriyasa dan Iwan Bule Tetap Baik

Vijaya Fitriyasa dan Iwan Bule tetap menjalin hubungan baik setelah Kongres PSSI 2 November lalu, meski sempat ada kesalahpahaman.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik Persis Solo, Vijaya Fitriyasa, kembali menegaskan jika hubungannya dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI terpilih, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule baik-baik saja.

Vijaya adalah salah satu pesaing Iwan Bule dalam perebutan kursi nomor satu PSSI. Akan tetapi, Iwan Bule akhirnya menang mutlak dalam pemilihan tersebut. Dan didampingi duet Cucu Sumatri dan Iwan Budianto sebagai dua Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI. 

Pasca Kongres PSSI, Vijaya mengaku akan fokus mengurus dan membenahi Persis Solo. Beliau menargetkan Persis Solo bisa menebus Liga 1 pada musim kompetisi berikutnya.

"Terkait laporan simpatisan Iwan Bule di Polres Tangerang Selatan, saya sudah memberikan klarifikasi di hadapan penyidik bahwa statement itu di maksud sebagai saran kepada Iwan bule untuk PSSI yang lebih baik,” jelas Vijaya dalam rilis yang diterima wartawan.

"Bukan bermaksud menyerang pribadi pak Iwan Bule. Malahan itu bentuk dukungan kepada beliau," beber Vijaya, yang juga sebagai pemilik klub Jakarta United tersebut. 

Tidak hanya itu, terkait persoalan tersebut, Vijaya pun mengaku sudah meminta maaf secara langsung kepada Iwan Bule terkait hal tersebut. Permohonan maaf langsung, disampaikan Vijaya saat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI berlangsung di Jakarta, 2 November lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Permintaan Maaf

"Saya juga melakukan itu (permohonan maaf) di beberapa media massa, jika pernyataan tersebut dianggap menyinggung pribadi Pak Iwan Bule. Tidak ada sedikit pun niat saya untuk menyinggung beliau secara pribadi," ungkapnya. 

Vijaya pun menegaskan akan mendukung kepengurusan PSSI di bawah kendali Iwan Bule ke arah yang lebih baik lagi. Apalagi Vijaya dan Iwan Bule kini sama-sama orang yang bekecimpung di sepak bola Tanah Air. 

3 dari 3 halaman

Majukan Sepak Bola

"Saya berharap agar masalah tersebut segera berakhir dan tidak ada pihak-pihak yang coba memanfaatkan untuk mengadu domba antara saya dan pak Iwan Bule. Dan saya berharap untuk menghentikan hal tersebut dan mari kita sama-sama memajukan sepak bola Indonesia agar menjadi  lebih baik," tutur Vijaya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.