Valverde Akui Barcelona Beruntung Memiliki Lionel Messi

Oleh Aning Jati pada 02 Des 2019, 22:00 WIB
Diperbarui 02 Des 2019, 22:00 WIB
Atletico Madrid vs Barcelona
Perbesar
Aksi bintang Barcelona Lionel Messi saat melawan Atletico Madrid (AFP)

Barcelona - Lionel Messi kembali menyelamatkan Barcelona. Gol tunggalnya pada menit ke-86 mengantar Barcelona mengalahkan Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, Senin dini hari (2/12/2019). Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, kembali melontarkan pujian buat Messi.

Valverde memberi penegasan betapa dirinya dan Barcelona beruntung memiliki Messi, yang kerap hadir memberikan pertolongan yang dibutuhkan dalam setiap pertandingan.

Ketika pertandingan berjalan ketat dan lawan Anda terlalu kuat, memiliki Messi selalu memberi kami keuntungan besar," ujar Valverde selepas laga kontra Atletico Madrid.

Gol Messi kali ini memang lahir dalam duel yang berlangsung sengit. Dan, Valverde mengaku menikmati aksi megabintangnya itu.

"Saya menyukai itu semua," imbuhnya, dikutip dari Marca.

"Anda harus menyaksikan pertandingan ini dari sudut pandang tim," kata pelatih yang sempat dalam tekanan suporter itu.

"Kami menderita sejak awal pertandingan dan kini kami mendapat tiga poin, kami tak mau berpikir hal-hal buruk sekarang," lanjutnya.

Namun, tak hanya Messi yang dapat sanjungan dari Valverde setelah Barcelona meraup tiga poin penting dari laga pekan ke-14 La Liga musim ini.

2 dari 2 halaman

Ter Stegen dan Pique Ikut Disanjung

Aksi Lionel Messi saat Barcelona melawan Atletico Madrid
Perbesar
Aksi Lionel Messi saat Barcelona melawan Atletico Madrid (AFP)

Valverde turut mengomentari penampilan apik kipernya, Marc-Andre ter Stegen, yang melakukan beberapa penyelamatan gemilang sepanjang pertandingan untuk menjaga gawangnya dari kebobolan sekaligus membuat Atletico Madrid frustrasi.

"Ada dua penjaga gawang di lapangan yang bisa memberikan keajaiban dan mereka terkadang membuat penyelamatan hebat," kata Valverde.

Kemudian, ada pula Gerrard Pique yang juga tampil bagus. Namun, ia mengalami cedera dan terpaksa ditarik keluar pada menit ke-83 dan digantikan Samuel Umititi.

"Saya rasa dia baik-baik saya. Dia sebenarnya bisa melanjutkan permainan, namun akan lebih baik untuk tak mengambil risiko," ujar pelatih berusia 55 tahun itu perihal Pique.

Berkat tambahan tiga poin, Barcelona kembali ke puncak klasemen La Liga 2019-2020, mengumpulkan poin 31 atau hanya unggul selisih gol saja dari Real Madrid yang ada di urutan kedua.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.com (Aning Jati/Rizki Hidayat, published 2/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓