Sukses

Jauhari Johan Rebut Emas Kedua SEA Games 2019 untuk Indonesia

Jauhari Johan berhasil menjadi yang tercepat dari cabor Duathlon SEA Games 2019. Di final dia mengalahkan atlet Filipina dan Thailand pada laga final.

Liputan6.com, Subic- Indonesia berhasil menambah pundi emas usai Jauhari Johan menjadi yang tercepat di cabang olahraga Duathlon SEA Games 2019 yang melombakan partai final di Subic Bay, Filipina, Senin (2/12/2019). Sebelumnya, Indonesia meraih emas dari Timnas Polo Air Putra.

Jauhari menjadi yang pertama melintasi garis finis setelah berjuang selama satu jam 52 menit dan 51 detik di cabang olahraga SEA Games 2019 yang  merupakan kombinasi lomba lari dan balap sepeda itu.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia sehingga cabang olahraga triathlon dan duathlon bisa menyumbangkan medali," kata Jauhari seperti dikutip antara.

Atlet tuan rumah Joey de Los Reyes berhak atas medali perak setelah finis 13 detik setelah Jauhari.Nattawut Srinate dari Thailand menyusul lima detik kemudian untuk membawa pulang medali perunggu.

Perolehan emas Indonesia di SEA Games 2019 diharapkan terus bertambah hari ini. Ada empat cabor lain yang bisa memberikan medali emas seperti Pencak Silat, Angkat Besi, Sepeda Gunung dan Menembak.

Video

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.