Sukses

Ini Rahasia Vietnam Kalahkan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019

Vietnam mampu memaksimalkan keunggulan fisik untuk meraih kemenangan atas Timnas Indonesia U-22.

Manila- Vietnam sukses menang tipis 2-1 atas Timnas Indonesia U-22 pada laga ketiga Grup B SEA Games 2019 yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu (1/12/2019).

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo menyebut, timnya bisa menang karena memanfaatkan kelemahan pasukan Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-22 mampu unggul lebih dulu melalui gol Sani Rizki Fauzi pada menit 23'. Setelah itu, Vietnam langsung bereaksi dengan menekan lini pertahanan Timnas Indonesia U-22.

Pada babak kedua, pelatih Park Hang-seo melakukan pergantian strategi. Hal ini lantas membuat Vietnam bermain lebih leluasa dan menekan pertahanan pasukan Garuda Muda.

Vietnam akhirnya menyamakan kedudukan melalui Nguyen Than Chung pada menit ke-64 setelah memaksimalkan tendangan sudut Hung Dung dengan sundulan. Menjelang akhir pertandingan, Vietnam mencetak gol kemenangan melalui Nguyen Hoang Duc yang gagal diantisipasi kiper Nadeo Agrawinata.

"Tendangan melalui bola mati selalu penting. Jadi, kami selalu melatihnya dan hari ini kami memiliki keuntungan fisik dari Indonesia. Jadi, saya menekankan kepada pemain untuk menggunakan keunggulan fisik," kata Park Hang-seo setelah laga.

Strategi tersebut berhasil meski Vietnam harus menunggu hingga injury time untuk meraih kemenangan atas Timnas Indonesia U-22.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menambah Daya Ledak

Park Hang-seo langsung mengganti strategi dan lebih menyerang pada babak kedua.

"Kami menggunakan formasi 3-4-3 pada babak pertama. Akan tetapi, nyatanya gagal mencetak gol. Jadi, kami mengganti formasi dengan menempatkan satu lagi penyerang tengah yaitu Ha Duc Chinh yang bernomor punggung 9. Itu bekerja dengan baik," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Kemenangan atas Timnas Indonesia U-22 membuat Vietnam semakin perkasa di puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 9 poin. Adapun pasukan Indra Sjafri harus turun ke peringkat tiga dengan jumlah 6 angka.

 

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Wiwig Prayugi, Published 02/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.