Sukses

Prediksi Vietnam vs Timnas Indonesia U-22: Berhadap Kelanjutan Magis Osvaldo Haay

Dalam dua laga terakhir, ada peran besar Osvaldo Haay dalam kemenangan Timnas Indonesia U-22. Ia selalu mencetak gol meski sebagai pemain pengganti.

Manila - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Vietnam pada laga ketiga Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Skuat Garuda Muda berharap kelanjutan magis dari Osvaldo Haay.

Dalam dua laga terakhir, ada peran besar Osvaldo Haay dalam kemenangan Timnas Indonesia U-22. Pemain Persebaya Surabaya itu mencetak dua gol meski masuk sebagai pemain pengganti.

Apalagi dalam laga nanti, Osvaldo Haay diprediksi bakal bermain sejak awal laga. Pasalnya, Muhammad Rafli sebagai ujung tombak tim Garuda Muda, kemungkinan bakal diistirahatkan karena mengalami cedera pergelangan kaki kiri.

Jadi, Timnas Indonesia U-22 sangat berharap pada magis Osvaldo Haay. Kecemerlangan Osvaldo cs. sangat penting karena laga nanti bakal berlangsung ketat dan krusial untuk pasukan Indra Sjafri itu.

Selain Rafli, Timnas Indonesia U-22 juga bakal kehilangan Firza Andika. Bek kiri itu mengalami cedera yang sama dengan Rafli dan bakal absen untuk laga melawan Vietnam. Meski demikian, Indra Sjafri menyebut timnya siap tempur demi melanjutkan tren kemenangan.

"Rotasi pemain hanya bagian dari cara kami untuk melakukan strategi terhadap pemain. Bagaimana itu nanti, kami akan lihat," kata Indra Sjafri.

"Kami akan selalu akan memainkan pemain yang paling siap. Itu kami lihat dari rekomendasi tim dokter," ujar pelatih asal Sumatra Barat itu.

Timnas Indonesia U-22 diprediksi juga akan mengistirahatkan Saddil Ramdani. Posisi Saddil bakal diisi Feby Eka Putra, sedangkan posisi Firza Andika ditempati Dodi Alekvan Djin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspadai Ketajaman Vietnam

Vietnam menjadi tim paling subur di SEA Games 2019. Sejauh ini, armada Park Hang-seo sudah mencetak 12 gol dalam dua laga dan hanya kebobolan satu gol.

Vietnam diyakini masih akan mengandalkan ketajaman Ha Duc Chinh dan Nguyen Tien Linh. Keduanya, jika ditotal sudah mencetak tujuh gol buat Vietnam.

Kedua pemain tersebut wajib diwaspadai oleh lini belakang Timnas Indonesia U-22. Jadi, bisa dipastikan Andy Setyo dan Bagas Adi bakal kerja keras sepanjang laga untuk meredam pergerakan kedua pemain tersebut.

Menjelang laga, Vietnam membatasi publisitas tim. Mereka tidak mengizinkan jurnalis meliput latihan. Itu menandakan, Park Hang-seo menganggap duel kontra Indonesia jadi laga terberat timnya.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Vietnam (4-4-2): Bui Tien Dung (kiper), Do Thanh Thinh, Ho Tan Tai, Nguyen Thanh Chung, Huynh Tan Sinh (belakang), Le Ngoc Bao, Trieu Viet Hung, Truong Van Thai Quy, Nguyen Quang Hai (tengah), Nguyen Thien Linh, Ha Duc Chinh (depan)

Pelatih: Park Hang-seo (Korea Selatan)

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper), Asnawi Bahar, Bagas Adi, Andy Setyo, Dodi Alekvan Djin (belakang), Evan Dimas, Zulfiandi, Syahrian Abimanyu (tengah), Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra, Osvaldo Haay (depan)

Pelatih: Indra Sjafri (Indonesia)

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap / Editor Wiwig Prayugi, Published 01/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.