Sukses

Bintang Barcelona Salut dengan Kehebatan Tammy Abraham

Striker Barcelona, Luis Suarez terkesan dengan performa bomber Chelsea, Tammy Abraham yang bersinar di Liga Inggris musim ini.

London - Striker Chelsea, Tammy Abraham, mendapat pujian dari striker Barcelona, Luis Suarez. Menurutnya, Abraham telah menunjukkan kehebatannya pada usia yang masih muda.

Tammy Abraham menjadi andalan utama Chelsea di lini depan pada musim 2019-20. Pemain yang sempat dipinjamkan ke Swansea City dan Aston Villa itu menunjukkan kematangannya walaupun masih berusia 22 tahun.

Keputusan Frank Lampard untuk mempertahankan Abraham terbukti tepat. Striker itu telah mencetak 11 gol dari 20 penampilan.

Luis Suarez mengaku terkesima dengan performa Abraham. Ia menilai kalau Abraham adalah striker yang fantastis.

"Ada banyak striker muda yang bermain bagus pada musim ini. Saya memerhatikan penampilan dari beberapa pemain," ujar Suarez.

"Satu di antara pemain tersebut adalah Tammy Abraham. Pemain bernomor 9 di Chelsea itu menunjukkan performa yang luar biasa."

"Abraham memiliki penyelesaian yang bagus dan pergerakan tanpa bola yang hebat."

"Saya yakin ia akan menjadi striker hebat pada masa mendatang," ungkap Suarez.

Hal itu menjadi pujian yang luar biasa untuk Abraham. Ia berhasil menyingkirkan striker Chelsea lainnya yang lebih berpengalaman, yaitu Olivier Giroud dan Michy Batshuayi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hukuman Berbuah Positif

Keputusan Chelsea untuk mempertahankan Tammy Abraham disebabkan hukuman embargo transfer yang mereka jalani. Chelsea berhasil menemukan mutiara-mutiara terpendam yang berasal dari akademi sepak bola mereka.

Sebelumnya, Abraham bisa saja hengkang ke Aston Villa jika Chelsea tak mendapat hukuman dari FIFA tersebut. Namun, takdir berbicara lain dan Abraham membuktikan kepantasannya untuk menjadi striker Chelsea.

Selain Abraham, pemain lainnya yang juga mendapat kesempatan bersinar di Chelsea adalah Mason Mount, Ruben Loftus-Cheek, Callum Hudson-Odoi, Reece James, dan Fikayo Tomori.

Sumber: Metro

Disadur dari Bola.com (Aditya Wicaksono/Benediktus Gerendo P., published 30/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Tammy Abraham

  • Premier League

  • Bola.com