Sukses

Lewat Eco Run 2019, Pertamina Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan

Tujuan diselenggarakan Pertamina Eco Run 2019 masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni sebagai kegiatan pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 7.500 pelari akan meramaikan lomba lari Pertamina Eco Run 2019 yang akan dilaksanakan pada 8 Desember di Q-Biq BSD City, Tangerang, Banten. Sesuai dengan namanya, Pertamina Eco Run masih mengangkat tema pelestarian lingkungan dengan tema, “Energi Lestarikan Negeri”.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, mengungkapkan, tujuan diselenggarakan Pertamina Eco Run 2019 masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni sebagai kegiatan pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati di Indonesia.

“Kita berusaha untuk mengkampanyekan mengenai pelestarian lingkungan dan BBM ramah lingkungan,” kata Fajriyah.

(Dok Pertamina)

Melalui Pertamina Eco Run, Pertamina juga akan mendonasikan biaya registrasi Pertamina Eco Run 2019 kepada mitra CSR Pertamina di bidang lingkungan ataupun keanekaragaman hayati.

“Dana yang terkumpul akan didonasikan kepada yayasan yang telah bekerja sama dengan Pertamina untuk pelestarian Kupu-kupu dan Monyet Yaki. Monyet dari Sulawesi sudah langka jadi kita coba untuk melestarikannya,” ucap Fajriyah.

(Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Satrio Guardian, Race Director Eco Run 2019, mengatakan lomba lari ini terbagi ke dalam tiga kategori, yakni Pertamina Dex 1,5K Kids Run, Pertamax 5K Fun Run dan Pertamax Turbo 10K Race.

Lomba lari ini juga dapat diikuti oleh semua kalangan mulai dari anak-anak, pelajar, umum, pelari penghobi, profesional, dan pelari komunitas. “Untuk kategori 1,5K, kami buka untuk 500 orang, 5K untuk 4.000 orang, dan 10K untuk 2.500. Semua kategori sudah sold out,” ucap Satrio.

Selain dapat menikmati event lari, berkontribusi dalam melestarikan lingkungan, menikmati hiburan musik dan bazzar kuliner, peserta Pertamina Eco Run juga berkesempatan memperoleh hadiah dan door prize bernilai total ratusan juta rupiah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.