Sukses

Conor McGregor Akhirnya Bertarung Lagi, Ini Lawannya

Petarung UFC asal Republik Irlandia, Conor McGregor akhirnya kembali naik oktagon setelah absen sejak Oktober 2018 usai dikalahkan Khabib Nurmagomedov.

Liputan6.com, Las Vegas - Presiden ajang pertarungan Mixed Martial Arts (MMA) UFC, Dana White, mengonfirmasi bahwa Conor McGregor siap bertarung lagi. Petarung asal Republik Irlandia itu dijadwalkan naik oktagon pada 18 Januari 2020.

Kali ini, lawan yang dipilih UFC untuknya adalah Donald "Cowboy" Cerrone. Pertarungan antara Conor McGregor melawan Donald Cerrone berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Namun, bisa dipastikan pertandingan itu merupakan pertarungan non gelar kelas welter UFC. Ini menjadi pertarungan pertama Conor McGregor sejak terakhir kali naik oktagon pada Oktober 2018.

"Conor sudah menandatangani kontraknya, dan Cowboy juga sudah siap bertarung," ungkap Dana White kepada ESPN.

Perwakilan Conor McGregor juga membenarkan bahwa petarung mereka telah setuju dan menandatangani kontrak dengan UFC. Conor McGregor kabarnya siap memperbaiki reputasi duelnya yang dinilai menurun beberapa tahun belakangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalah 2 Kali

Pertarungan nanti akan menjadi penampilan McGregor yang ketiga kali di kelas 170 pound (77 kg) UFC. Ia dua kali melawan Nate Diaz di kelas welter pada 2016, namun kalah secara submission dan keputusan mutlak.

McGregor (21-4) belum lagi melakoni pertarungan usai dikalahkan secara submission oleh petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov pada Oktober tahun lalu. Ia juga belum pernah memenangi gelar UFC sejak ia ditundukkan oleh Eddie Alvares pada November 2016.

3 dari 3 halaman

Kemenangan Terbanyak

Sementara itu, Cerrone (36-13) yang merupakan petarung asal Amerika Serikat mencatatkan rekor kemenangan terbanyak di UFC dengan catatan 23 kali menang dan 16 kali kalah. Ia terakhir kali kalah oleh Justin Gaethje pada September 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.