Sukses

Alaves Vs Real Madrid: Gareth Bale Starter

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengisyaratkan Gareth Bale akan dimainkan saat menghadapi Deportivo Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan bermain tandang pada pekan ke-15 Liga Spanyol 2019-2020. Los Blancos ditantang tuan rumah Deportivo Alaves di Estadio de Mendizorroza, Sabtu (30/11/2019) malam WIB.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak banyak bicara terkait pemilihan pemainnya. Tapi, juru taktik asal Prancis tersebut memberi petunjuk akan memasukkan Gareth Bale dalam starting line-up.

"Kami bersama dia dan saya pikir para penggemarnya juga," papar Zidane tentang Bale dalam jumpa pers seperti dikutip dari Marca. "Dan kami akan terus seperti ini karena itu tak bisa terlalu memengaruhi sepak bola kami."

"Ini semua adalah bagian dari menjadi pemain bola," imbuhnya.

Dengan absennya Eden Hazard, Bale akan dimainkan bersama Karim Benzema di lini serang Real Madrid. Hazard tidak dapat dimainkan karena mengalami cedera saat Los Blancos ditahan imbang Paris Saint-Germain 2-2 dalam lanjutan fase grup Liga Champions, Rabu (27/11/2019) lalu.

Dengan mainnya Gareth Bale, maka satu tempat lagi di lini serang akan diperebutkan Rodrygo atau Vinicius Junior. Kecuali, Zidane memilih empat pemain lini tengah yang berarti memainkan skema 4-4-2, maka Rodrygo dan Vinicius bakal menghuni bangku cadangan.

Namun, Zidane masih lebih suka Real Madrid bermain dengan skema 4-3-3.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Performa Bagus

Untuk Bale, ini akan menjadi laga pertamanya untuk Real Madrid di Liga Spanyol sejak kemenangan 4-2 di kandang melawan Granada pada 5 Okgtober lalu. Bale setelah itu menepi selama berminggu-minggu karena cedera.

Bale lantas bermain untuk Timnas Wales di kualifikasi Euro 2020. Setelah menerima banyak peluit dari suporter Real Madrid di Santiago Bernabeu pada akhir pekan lalu, kinerja yang bagus melawan Alaves dtentu akan mendorong Bale ke arah yang benar.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol 2019-2020

Untuk klasemen lengkap Liga Spanyol 2019-2020, silakan klik di sini...

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.