Sukses

Rumor Tinggalkan Barcelona, Vidal Isyaratkan Reuni dengan Conte

Arturo Vidal tidak merasa sebagai pemain penting di Barcelona, sehingga tertarik untuk hijrah. Inter Milan yang ditangani Antonio Conte disebut jadi peminat.

Liputan6.com, Barcelona - Arturo Vidal mengakui bahwa dia mungkin saja meninggalkan Barcelona pada awal Januari atau bursa transfer musim dingin agar merasa menjadi sosok yang penting di tempat lain.

Gelandang Timnas Chile itu baru empat laga menjadi starter Barcelona di semua kompetisi. Namun, Vidal sudah menjaringkan empat gol di kompetisi La Liga Spanyol walaupun bukan pilihan utama.

"Jika pada bulan Desember atau ketika musim berakhir saya tidak merasa bahwa saya penting di Barcelona, ​​saya harus menemukan solusi dan memperluas wawasan agar merasa penting," kata Vidal kepada TV3 di Catalonia.

Sebuah laporan di Gazzetta dello Sport bulan lalu mengungkapkan Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menyoroti area lini tengah dan berencana menambah pemain pada bursa transfer musim dingin nanti. Kontak dengan Barcelona konon sudah terjadi.

"Minat dari Inter? Saya menjalani saat-saat yang sangat menyenangkan bersama Antonio Conte," tutur Vidal dalam sebuah wawancara dengan outlet Chili El Mercurio, seperti dikutip oleh Marca, Oktober lalu.

"Lompatan kualitas yang saya nikmati adalah berkat dia. Dalam sepak bola, hal yang paling penting adalah kepercayaan dan ketika Pelatih prestise itu memberikannya kepada Anda, maka Anda banyak berkembang," papar eks pemain Juventus itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinyal Positif

Pada Agustus lalu, sebuah laporan di FcInterNews mengklaim Nerazzurri telah menerima sinyal positif dari raksasa Catalan selama bulan-bulan musim panas mengenai kemungkinan transfer dan Vidal sendiri terbuka untuk pindah.

Dengan dua tahun masih berjalan pada kontraknya, Vidal tidak akan menjadi pilihan yang murah, dan Barcelona kemungkinan akan meminta di kisaran 25 juta euro transfer pemain berusia 32 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Reuni dengan Conte

Vidal membuka peluang reuni dengan Conte, seperti ketika saat memperkuat Juventus. Bersama Conte, Vidal memenangi tiga gelar Scudetto dengan seragam I Bianconeri.

"Saya akan mengikutinya ke mana-mana, bahkan dalam perang," ucap Vidal tentang eks pelatih Chelsea tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.