Sukses

Tips Sukses, Frank Lampard Hanya Mengusung Filosofi Sederhana untuk Chelsea

Frank Lampard tak mau ngoyo dengan filosofi bermain yang sulit, dia hanya ingin Chelsea bisa merebut poin penting di setiap pertandingan.

Liputan6.com, London- Frank Lampard bukan tipikal manajer yang ingin menerapkan filosofi berat dalam permainan Chelsea. Dia tak mementingkan permainan cantik karena lebih peduli dan puas kalau Chelsea tetap bisa meraih poin penting.

Chelsea merupakan salah satu tim kejutan di Premier League musim ini. Di tengah embargo transfer dan pasca kepergian Eden Hazard, mereka tetap bisa melaju apik dan mencapai empat besar.

Lampard layak mendapat pujian atas laju apik Chelsea ini. Dia bisa membentuk skuad apik yang memadukan pemain-pemain muda plus sejumlah pemain senior.

Biarpun demikian, Lampard menegaskan Chelsea masih ingin dan masih bisa berkembang. Dia mafhum Chelsea butuh dipoles sana sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertahanan Rawan

Salah satu kekhawatiran tentang permainan Chelsea musim ini terletak pada kerapuhan defensif mereka. The Blues dituding terlalu mudah kebobolan, beberapa di antara gol mudah.

Masalah ini terlihat pada dua pertandingan terakhir Chelsea, kalah dikalahkan Man City (2-1) dan imbang dengan Valencia (2-2). Lampard mengakui permainan Chelsea belum maksimal, tapi masih dalam batasan wajar.

"Keseimbangan antara pertahanan dan serangan kami cair, bisa berbeda di setiap pertandingan. Saat melawan Man City kami sangat baik, [kontra] Valencia kami diuji pada beberapa periode berbeda dalam pertandingan," ucap Lampard di Chelseafc.com.

"Hal itu membuat Anda mendapatkan sejumlah pelajaran kecil. Itu wajar."

 

3 dari 3 halaman

Poin yang Utama

Lampard tahu Chelsea harus berkembang, tapi setidaknya situasi mereka tidak terlalu buruk. The Blues ada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan 26 poin, satu alasan untuk percaya diri.

"Selalu ada kebutuhan akan perkembangan. Kami selalu menganalisis pertandingan bersama para pemain dan berbicara dengan mereka," lanjut Lampard.

"Namun, yang penting adalah poin-poin itu berhasil kami dapatkan, dan itu menjaga keinginan akan perkembangan. Saat ini kami baik-baik saja, tapi kami ingin lebih," tandasnya.

Sumber: Chelseafc

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas,published 30/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.net

Video Terkini