Sukses

SEA Games 2019: Latihan Perdana, Tim Bulu Tangkis Tertahan 2 Jam

Tim bulu tangkis Indonesia terlambat berlatih di Muntinlupa Sports Complex karena seluruh bus terkonsentasi untuk upacara pembukaan SEA Games 2019.

Liputan6.com, Manila - Menjelang pertandingan SEA Games 2019, tim bulu tangkis Indonesia mengalami kendala ketika hendak berlatih di lapangan Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Sabtu (30/11/2019). Seharusnya latihan tersebut dimulai pukul 08.00 waktu setempat.

Tapi, bus ofisial yang seharusnya mengantar, baru datang pukul 08.00. Sementara waktu tempuh hotel ke lokasi latihan danpersiapan sebelum latihan, kira-kira membutuhkan waktu kurang lebih dua jam.

"Transportasinya terlambat sampai dua jam. Otomatis jadwal latihan jadi terlambat. Kami akhirnya minta panitia untuk reschedule jadwal latihan," kata Eddy Prayitno, manajer tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2019, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Kendala ini dikatakan Eddy juga dialami oleh kontingen bulu tangkis dari beberapa negara lainnya. Saat dikonfirmasi kepada panitia, mereka mengaku hal ini terjadi karena seluruh transportasi terkonsentrasi untuk persiapan upacara pembukaan SEA Games 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transportasi Online

"Bus yang disediakan akhirnya hanya dua untuk enam negara. Kapasitas bus untuk 50 orang, jadi semua atlet numpuk masuk bus. Kami utamakan atlet dulu," ucap Edy.

"Sementara kami para ofisial dari berbagai negara menggunakan transportasi online, pesan sendiri."

"Nggak hanya latihan ini. Kami mau manajer meeting juga pesan taksi dan transportasi online sendiri-sendiri. Dari panitia tidak menyediakan. Dan ini cukup mengganggu mobilitas kami," pungkas Eddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.