Sukses

Timnas Indonesia U-22 Lawan Kuat, Vietnam Gelar Latihan Tertutup

Langkah tersebut diambil pelatih Park Hang-seo agar strateginya tidak bocor ke publik. Timnas Indonesia U-22 dianggap berbahaya oleh Vietnam.

Manila- Timnas Indonesia U-22 bakal menjadi ujian berat bagi Vietnam pada lanjutan penyisihan grup B cabor sepak bola SEA Games 2019. Untuk itu, Vietnam tak mau strategi mereka bocor dan pelatih Park Hang-Seo pun menggelar latihan tertutup.

Informasi rencana Vietnam bakal menggelar latihan tertutup didapat dari jurnalis lokal, Le Bao Ngoc. Menurut pria yang bekerja di Zing.vn itu Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) melarang jurnalis lokal maupun asing untuk meliput sesi latihan yang bakal digelar di Stadion Rizal Memorial itu.

"Besok (hari ini) Timnas Vietnam U-22 akan menggelar sesi latihan tertutup. Informasi itu didapat dari perwakilan VFF," kata Ngoc kepada Bola.com, Jumat (30/11/2019).

"Dia berkata kepada saya, Vietnam U-22 bakal berlatih di Stadion Rizal Memorial, akan tetapi tidak menyebutkan waktu latihannya," ujar Ngoc.

Situasi ini berbeda dengan yang dilakukan Timnas Indonesia U-22. Pelatih Indra Sjafri mempersilakan jurnalis untuk meliput sesi latihan Egy Maulana Vikri dkk di Stadion Rizal Memorial yang dimulai pada pukul 17.00 waktu setempat.

Laga melawan Timnas Indonesia U-22 bakal krusial buat Vietnam karena keduanya hanya dipisahkan selisih gol. Pemenang dalam laga ini kemungkinan besar bakal mendapatkan tiket lolos ke semifinal SEA Games 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vietnam Mewaspadai Osvaldo Haay

Bek Vietnam, Nguyen Thanh Chung mengantongi satu pemain Timnas Indonesia U-22 paling berbahaya. Pemain yang dimaksud adalah striker Osvaldo Haay.

"Saya tertarik kepada pemain bernomor punggung 20 (Osvaldo Haay)," kata Thanh Chung.

"Pada Kualifikasi Piala Asia 2020, saya belum sempat berhadapan dengannya. Buat saya, dia memiliki kecepatan yang bagus," tambah Thanh Chung.

3 dari 3 halaman

Kabar Langsung dari Filipina

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.