Sukses

SEA Games 2019: Raih Emas Pertama, Timnas Polo Air Putra Cetak Sejarah

Timnas Polo Air Putra Indonesia merebut medali emas SEA Games 2019 setelah meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang

Manila - Timnas Polo Air Putra Indonesia mencatat sejarah usai mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen Indonesia di SEA Games 2019. 

Indonesia merebut medali emas SEA Games 2019 setelah meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang dalam pertandingan yang berlangsung dengan sistem round robin itu (setengah kompetisi).

Indonesia di puncak klasemen setelah meraih hasil imbang 6-6 kontra Filipina, melibas Thailand 17-12, mengalahkan juara bertahan Singapura 7-5, dan terakhir menumbangkan Malaysia 14-7. 

Indonesia harus menunggu pertandingan antara Filipina kontra Singapura yang berakhir dengan skor 6-6. 

Setelah laga itu berakhir, seluruh pemain dan ofisial langsung melakukan selebrasi di Aquatic Center, Clark, Jumat (29/11/2019) malam.

Bagi Indonesia, ini merupakan sejarah. Ini pertama kalinya tim Merah Putih meraih medali emas. Pada edisi lalu di Malaysia, Indonesia meraih medali perak.

Keberhasilan tahun ini juga sekaligus mematahkan dominasi Singapura sejak tahun 1965. Sebagai catatan, Indonesia pertama kali mengikuti cabang ini pada SEA Games 1977.

"Saya sangat bangga dengan pemain dan semua staf di tim yang telah membantu dan mempercayai kami. Kami menciptakan sejarah di SEA Games 2019. Mengakhiri dominasi Singapura setelah lebih dari 56 tahun," kata pelatih tim polo air putra Milos Sakovic kepada wartawan.

 

Disadur dari Bola.com (Wiwig Prayugi/Muhammad Iqbal Ichsan, published 29/11/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laporan Langsung Bola.com dari Filipina

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.