Sukses

SEA Games 2019: Pelatih Ungkap Perjuangan Timnas Polo Air Raih Medali Emas Pertama

Timnas polo air putra Indonesia mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen Indonesia di SEA Games 2019.

Manila - Pelatih Timnas Polo Air Putra Indonesia, Milos Sakovic, menyatakan rasa syukur atas keberhasilan anak asuhnya meraih hasil maksimal pada SEA Games 2019 dengan meraih medali emas.

Pada laga terakhir cabor polo air SEA Games 2019, Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 14-7 di Aquatic Center, Clark, Filipina, Jumat (29/11/2019). 

"Ini pertandingan yang menarik, saya tahu pemain cukup tegang karena berada dalam tekanan selama persiapan dua tahun ini. Tapi kami mendapat dukungan bagus tahun ini," kata Milos kepada wartawan di Clark.

Untuk memastikan medali emas, Indonesia harus menunggu pertandingan tim lain, yakni antara Filipina melawan Singapura. Kedua tim akhirnya bermain dengan skor 6-6.

Otomatis, Indonesia mengamankan medali emas. Indonesia di posisi pertama dengan tujuh poin, disusul Filipina empat poin dan Singapura tiga poin.

Filipina dan Singapura masih menyisakan satu laga lagi, namun apabila satu dari mereka menang, poin mereka tidak bisa mengejar Indonesia.

Medali emas dari polo air putra Indonesia ini menjadi medali pertama kontingen Indonesia di SEA Games 2019. Selamat!

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan

Pada SEA Games 2019 Indonesia mengumpulkan tujuh poin dari empat pertandingan. Indonesia meraih hasil imbang 6-6 kontra Filipina, melibas Thailand 17-12, mengalahkan juara bertahan Singapura 7-5, dan terakhir menumbangkan Malaysia 14-7. 

 

Disadur dari Bola.com (Wiwig Prayugi/Muhammad Iqbal Ichsan, published 29/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.