Sukses

AC Milan Lirik Lagi Pemain Juventus Usai Kehilangan Bek Andalannya

AC Milan sebenarnya sudah lama mengincar Duarte. Rossoneri mungkin memutuskan untuk menyalakan kembali minat mereka pada bek Juventus

Liputan6.com, Milan - AC Milan memboyong Leo Duarte dari Flamengo musim panas lalu. Tapi, pemain berusia 23 tahun tersebut baru bisa bermain dengan tim satu bulan terakhir.

Duarte bersama AC Milan baru tampil lima kali di Serie A dalam tujuh pertandingan terakhir mereka. Tapi, sayangnya dia kembali akan menghabiskan waktu dengan beristirahat akibat cedera.

Football Italia melaporkan dia diperkirakan akan absen selama tiga hingga empat bulan gara-gara tulang tumitnya retak. Situasi ini datang pada saat yang buruk bagi Milan karena mereka tengah berjuang untuk mencari opsi di pusat pertahanan mereka.

Laporan itu mengindikasikan AC Milan mungkin memutuskan untuk menyalakan kembali minat mereka pada bek Juventus Merih Demiral. Bek Turki ini baru sekali muncul di liga untuk Juve musim ini.

Kondisi ini akan dimanfaatkan AC Milan, karena sangat beralasan jika Demiral memutuskan pergi dari Juventus. Ia ingin bermain di tim utama. Tapi, tidak dijelaskani apakah transfer itu bersifat permanen atau pinjaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gantikan Zapata

Milan sebenarnya sudah lama mengincar Duarte, bahkan proses negosiasi sudah beberapa kali dilakukan. Namun, titik terang baru terlihat pada Juli lalu di mana kedua klub mulai menemui kata sepakat terkait klausul kontrak pemain asal Brasil tersebut.

Duarte diposisikan untuk menggantikan peran Cristian Zapata di lini belakang. Zapata hengkang dari Milan pada musim panas tahun ini dan melanjutkan kariernya bersama Genoa

3 dari 3 halaman

Belum Tampil

Selama memperkuat Flamengo (2016-2019), Duarte telah tampil sebanyak 60 kali dan mencetak tiga gol. Namun, Duarte sama sekali belum pernah tampil di level internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.