Sukses

Aubameyang Salah Lempar Koin, Arsenal Kalah dari Eintracht Frankfurt?

Aubameyang mengambil alih ban kapten Arsenal dari Granit Xhaka. Namun, Aubameyang sepertinya masih harus mempelajari cara memimpin timnya

Liputan6.com, London - Arsenal merasakan malam menyedihkan usai menelan kekalahan melawan Eintracht Frankfurt dalam pertandingan Liga Europa di Emirates, Kamis (28/11/2019) atau Jumat dinihari WIB di Liga Europa. Mereka kalah tipis 1-2.

Arsenal memang masih duduk di puncak Grup F, tapi mereka melewatkan kesempatan untuk mengamankan fase kualifikasi untuk lolos babak sistem gugur. Hasil ini tentu akan memberikan tekanan pada pelatih Unai Emery.

Apalagi, Arsenal saat ini masih menempati posisi kedelapan klasemen sementara Liga Inggris atau terpaut delapan poin dari tempat keempat. Situasi ini membuat ahli taktik asal Spanyol perlu mengubah bentuk mereka lebih cepat untuk menghindari kemungkinan ancaman dipecat.

Striker andalan mereka Pierre-Emerick Aubameyang sebenarnya sudah melakukan hal terbaik untuk timnya setelah dia mencetak gol pembuka Arsenal. Tapi, ada kejadian menarik pada laga itu, terkait dengan jabatannya sebagai kapten tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lempar Koin

Aubameyang masih baru menjabat kapten tim. Entah gugup dia kedapatan melakukan kesalahan sebelum kickoff.

Kapten The Gunners harus dipanggil kembali oleh wasit untuk melempar koin sebelum pertandingan dimulai. Sambil tersenyum Aubameyang mengakui kesalahannya.

3 dari 3 halaman

Masih Harus Belajar

Penyerang produktif ini baru mengambil alih ban kapten dari Granit Xhaka bulan ini setelah pertengkarannya dengan para penggemar. Tapi sepertinya Aubameyang masih harus mempelajari cara memimpin timnya.

Sayangnya, senyum Aubameyang tak menghilangkan kekecewaan pada malam tadi. Kini Emery dan anak buahnya harus fokus lagi untuk menghadapi pertandingan melawan Norwich City pada hari Minggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.