Sukses

Timnas Indonesia U-22 Tetap Khusyuk Salat Jumat meski Khotbah Pakai Bahasa Tagalog

Para pemain Timnas Indonesia U-22 menjalani ibadah salat Jumat di Manila, Filipina dengan mendengarkan khotbah memakai bahasa Tagalog dan Arab.

Manila - Skuat Timnas Indonesia U-22 melaksanakan salat Jumat berjamaah di Manila, Filipina. Ada yang menarik karena salat Jumat tersebut digelar di masjid yang terletak di dalam pusat perbelanjaan.

Timnas Indonesia U-22 menggelar salat Jumat di Harrison Plaza. Lokasi tersebut berjarak 650 meter dari Hotel Jen dan dekat dengan Stadion Rizal Memorial.

"Kami salat Jumat di Harrison Plaza karena jaraknya dekat dengan hotel. Jadi setelah salat pemain bisa langsung kembali ke hotel untuk beristirahat," kata pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

Para pemain Timnas Indonesia U-22 meninggalkan hotel tempat menginap pada pukul 12.00 waktu setempat. Para pemain, pelatih, dan staf pelatih terlihat menggunakan busana muslim.

Indra Sjafri memakai busana kasual berupa jaket dan kaos hitam yang dipadukan dengan celana latihan. Adapun Saddil Ramdani, Sani Rizki Fauzi, dan asisten pelatih Kurniawan Dwi Yulianto menggunakan gamis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laporan Langsung Bola.com dari Filipina

Busana yang menarik terlihat digunakan Andy Setyo dan Nurhidayat Haji Haris. Keduanya tampak menggunakan sarung yang dipadukan dengan baju muslim.

Khotbah Jumat di Harrison Plaza menggunakan bahasa Tagalog dan Arab. Meskipun tak mengerti, para pemain Timnas Indonesia U-22 tetap terlihat khusyuk mendengarkan khotbah yang berlangsung hampir selama satu jam.

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Wiwig Prayugi, published 29/11/2019)

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.