Sukses

Kalahkan Persib, Pelatih Bali United: Pertandingan yang Tidak Mudah

Sempat dua kali tertinggal, Bali United akhirnya mengalahkan Persib Bandung 3-2 pada pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Gianyar - Bali United secara dramatis mengalahkan Persib Bandung pada perkan ke-29 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Dua kali tertinggal, Bali United menang 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (28/11/2019).

Bali United tertinggal lebih dulu dari Persib di akhir babak pertama lewat gol Kim Jeffery Kurniawan. Tuan rumah menyamakan skor lewat gol bunuh diri kapten Persib Supardi Nasir di menit ke-56.

Tapi empat menit berselang, Bali United kembali tertinggal setelah Persib menambah keunggulan melalui gol Frets Butuan. Bali United kembali membuat skor imbang menjadi 2-2 usai Ilija Spasojevic memperdayai kiper I Made Wirawan dengan backheel di menit ke-74.

Gol kemenangan Bali United dicetak Stefano Lilipaly di menit ke-79. Gol ini berawal dari umpan jauh kiper Wawan Hendrawan. Lilipaly yang lepas dari kawalan Supardi kemudian melepaskan tendangan keras kaki kanan di kotak penalti. Gol!.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengakui timnya kesulitan mengalahkan Persib. Ia menilai skuat racikan Robert Alberts itumemberikan perlawanan sengit di laga tersebut.

"Kami sempat tertinggal. Pertandingan ini tidak mudah. Persib tim bagus dan punya kualitas. Tapi, saya bersyukur bisa menang lawan mereka," ujar pelatih yang akrab disapa Teco itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Suporter

Teco mengklaim dukungan ribuan suporter Bali United sangat membantu timnya menghadapi Persib. Dukungan iu berbuah tiga poin sempurna.

"Pertandingan hari ini bagus sekali. Dua tim bermain dengan gaya menyerang. Saya pikir kami harus berterima kasih kepada suporter yang sudah penuhi stadion," tutupnya.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2019

Untuk klasemen lengkap Shopee Liga 1 2019, silakan klik di sini...

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.