Sukses

Pelatih Singapura Yakin Timnas Indonesia U-22 Melangkah ke Final SEA Games 2019

Menjalani pertandingan di Rizal Memorial Stadium, Manila, Timnas Indonesia U-22 tampil dominan. Anak asuh Indra Sjafri itu mencatatkan 59 persen penguasaan bola, berbanding 41 persen milik Timnas Singapura U-22.

Manila - Pelatih Singapura, Fandi Ahmad, melontarkan pujian pada Timnas Indonesia U-22. Ia bahkan yakin Garuda Muda bisa menembus final SEA Games 2019.

Menjalani pertandingan di Rizal Memorial Stadium, Kamis (28/11/2019), Timnas Indonesia U-22 tampil dominan. Anak asuh Indra Sjafri itu mencatatkan 59 persen penguasaan bola, berbanding 41 persen milik Timnas Singapura U-22.

Tampil menekan, Tim Garuda Muda berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-64. Memenangkan duel perebutan bola dengan bek Singapura, Osvaldo Haay langsung menjaringkan si kulit bundar ke gawang dengan tembakan.

Masuk menit ke-73, giliran Asnawi Mangkualam yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan pendek dari Osvaldo Haay, bola diteruskan Asnawi ke gawang Singapura dengan sontekan.

Tertinggal dua gol, Timnas Singapura U-22 coba membalas. Akan tetapi, sampai pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-22 tetap bertahan.

Hasil ini membuat Tim Garuda Muda telah meraih dua kemenangan di Grup B. Sebelumnya, Indonesia membungkam Thailand dua gol tanpa balas pada 26 November 2019.

Torehan tersebut, Timnas Indonesia U-22 bercokol di peringkat kedua Grup B dengan nilai enam. Mereka kalah selisih gol dari Vietnam di posisi teratas, sedangkan Singapura di urutan keempat dengan satu angka.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tembus ke Final

Fandi Ahmad mengakui Timnas Indonesia U-22 tampil lebih baik dibandingkan anak asuhnya. Pelatih 57 tahun itu pun percaya, Tim Garuda Muda bakal lolos ke final SEA Games 2019 jika terus tampil impresif.

"Saya rasa Indonesia lebih disiplin dan punya kecepatan luar biasa. Mereka sudah lama bersama sedangkan tim kami kalah jauh dari itu. Setiap tahun kami harus menukar pemain karena wajib militer. Ini yang menjadi masalah kami," ujar Fandi Ahmad.

"Dari segi permainan, Timnas Indonesia U-22 memiliki kecepatan dan punya taktikal yang lebih baik. Mereka mampu bermain dengan taktikal yang baik dan itulah yang jadi kelebihan mereka. Saya rasa mereka akan melaju ke final," lanjutnya.

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 akan bersua Vietnam di Rizal Memorial Stadium pada 1 Desember 2019. Sementara itu, Singapura bersua Thailand di Binan Football Stadium pada hari yang sama.

Disadur dari: Bola.com (penulis Zulfirdaus, editor Aning, published 28/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.