Sadar Tidak Populer, Phil Jones Tolak Laga Testimonial dari MU

Oleh Liputan6.com pada 28 Nov 2019, 18:35 WIB
Diperbarui 28 Nov 2019, 18:35 WIB
Phil Jones

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) selalu menghormati pemain yang memiliki masa bakti lama dengan sebuah laga testimonial. Phil Jones yang sudah main 10 tahun di MU dikabarkan salah satu kandidat yang akan dibuatkan laga testimonial.

Meski begitu, bek yang membuat blunder akhir pekan lalu itu menolak rencana MU. Jones sadar diri dia bukan sosok populer di MU.

Phil Jones merupakan salah satu pemain dengan masa bakti yang panjang di Old Trafford. Dia adalah bagian sedikit dari pemain yang dibeli saat klub masih di bawah kendali manajer legendaris Sir Alex Ferguson.

Phil Jones bergabung dengan United pada tahun 2011 lalu. Saat itu, dia tampil bagus bersama Blackburn Rovers dan diklaim sebagai calon bek masa depan timnas Inggris. Usianya masih sangat muda.

Reputasi apik Phil Jones membuat Sir Alex rela membayar 19 juta pounds, harga mahal untuk ukuran 2011. Akan tetapi, karir Phil Jones di MU tidak berjalan mulus. Dia sering mengalami cedera.

 

2 dari 3 halaman

Phil Jones Tolak Laga Testimonial di Manchester United

Bahan Meme oleh Netizen
1. Phil Jones - Pria asal Inggris ini menjadi salah satu pemain yang wajahnya paling sering muncul di media sosial. Penyebabnya, bek Manchester United itu kerap memperlihatkan mimik wajah kocak saat beraksi di lapangan. (AFP/Paul Ellis)

Dikutip dari The Athletic, Manchester United sedang berencana untuk membuat laga testimonial bagi Phil Jones. Mereka ingin memperingati 10 tahun atau satu dekade kebersamaan dengan Phil Jones pada 2021 mendatang.

Pertandingan testimonial tersebut merupakan bagian dari klausul dalam kontrak Phil Jones dan Manchester United. Bek berusia 27 tahun meneken kontrak baru dengan United pada Februari silam, dengan durasi hingga 2023.

Akan tetapi, belakangan pihak Phil Jones disebut menolak rencana klub menggelar pertandingan testimonial. Phil Jones menyadari bahwa dia tidak cukup populer di kalangan fans United dibanding pemain lain.

Phil Jones khawatir pertandingan testimonial tersebut justru menjadi momen yang konyol. Dia takut tidak ada fans yang datang ke Old Trafford. Phil Jones takut yang datang hanya ayah dan ibunya saja.

 

 

3 dari 3 halaman

Masa Depan Phil Jones di MU

Phil Jones, yang oleh Sir Alex disebut sebagai kapten Manchester United di masa depan, kini tidak lagi menjadi pilihan utama di klub. Saat diberi kesempatan bermain, beberapa kali Phil Jones membuat blunder yang fatal.

"Jones bukan pemain muda lagi, dia sudah tidak berusia 20 tahun. Dia tidak mampu membuat sentuhan yang baik dan ia melakukan hal terburuk pada saat itu," kritik legenda United, Gary Neville suatu ketika.

Selain lekat dengan blunder, Phil Jones juga acap kali menjadi bahan meme lucu. Pasalnya, dalam beberapa momen, ekspresi wajah Phil Jones tidak umum dan mengundang tawa.

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin, published 28/11/2019)

 

Lanjutkan Membaca ↓