Sukses

3 Pemain Akademi Klub Liga Inggris yang Tampil Mengejutkan Musim Ini

Banyak pemain muda yang musim ini tampil mengejutksan bersama klub di Liga Inggris. Klub cukup sukses melakukan regenerasi pemain.

Jakarta - Klub-klub top Eropa sekarang, utamanya di Liga Inggris, sudah tidak ragu lagi untuk memainkan pemain dari akademi sendiri. Bahkan beberapa dari pemain muda tersebut mampu tampil mengejutkan untuk tim yang dibelanya.

Untuk tim seperti Chelsea yang bersaing ketat di Liga Inggris, hukuman larangan transfer sepertinya menjadi berkah sendiri bagi mereka. The Blues terpaksa memainkan pemain muda tetapi hasilnya justru sangat mengesankan.

Bagi Manchester United dan Arsenal, pemain senior mereka gagal menunjukkan performa yang diharapkan. Hal itu memaksa para manajer mengandalkan pemain muda.

Pemain didikan akademi tersebut tidak hanya sudah beradaptasi dengan standar tinggi Premier League. Tetapi mereka sudah menjadi pemain favorit penggemar dan merupakan salah satu pemain reguler di starting XI.

Berikut ini 3 pemain lulusan akademi klub Liga Inggris yang tampil mengesankan pada musim ini seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukayo Saka (Arsenal)

Setelah Mesut Ozil dicoret dan sebagian pemain ofensif mengalami cedera, Bukayo Saka mendapat kepercayaan untuk tampil dari Unai Emery. Pemuda Inggris ini tidak hanya membalas kepercayaan dari sang manajer tetapi juga mendapatkan banyak pujian dari para pandit dan penggemar.

Saka menjadi starter dalam empat pertandingan di Premier League untuk Arsenal. Pemain berusia 18 tahun itu juga mencatatkan tingkat kesuksesan operan sebesar 76% dan mengemas satu assist.

Pemain yang berposisi sayap kiri itu juga mampu memberikan kontribusi di Liga Europa musim ini. Saka sudah mencetak satu gol dan dua assist dalam 2 pertandingan.

3 dari 4 halaman

Mason Greenwood (Manchester United)

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sedang membangun tim yang terdiri dari pemain muda berbakat. Salah satu pemain muda yang mendapat kesempatan tampil di tim utama adalah Mason Greenwood.

Pemain berusia 18 tahun itu sudah bermain dalam 15 pertandingan untuk Manchester United musim ini. Dari sekian kesempatan itu, Greenwood mampu mencetak lima gol dan satu assist.

Greenwood punya masa depan yang cerah di Old Trafford. Sang pemain hanya perlu menunjukkan performa terbaiknya ketika diberi kesempatan tampil oleh Solskjaer.

4 dari 4 halaman

Mason Mount (Chelsea)

Hukuman larangan transfer dan penunjukan Frank Lampard membuka jalan Mason Mount di Chelsea. Sang pemain pun mampu membayar kepercayaan dari sang manajer.

Gelandang berusia 20 tahun itu sudah tampil dalam 19 pertandingan di semua kompetisi untuk The Blues. Mount mampu menyumbang empat gol dan dua assist.

Dibandingkan dengan Saka dan Greenwood, Mount bisa dibilang lebih berpengalaman karena sempat dipinjamkan ke Derby County pada musim lalu. Karena itu, sang pemain bisa tampil cemerlang pada musim pertamanya di Premier League.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 27/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.