Sukses

Barcelona Tersingkir dari Liga Champions Junior

Barcelona kalah dari Dortmund di kandang sehingga tersingkir lebih awal dari Liga Champions Junior

Liputan6.com, Barcelona- Nasib berbeda dialami tim junior Barcelona di Liga Champions. Bila Lionel Messi cs berjaya maka tim junior Barcelona babak belur dan harus menerima kenyataan pahit tersingkir lebih awal dari Liga Champions Junior.

Barcelona junior takluk di kandang sendiri dari Borussia Dortmund, Rabu (27/11/2019). Sempat unggul lebih dahulu melalui Gerard Fernandez Castellano, tim asuhan Franc Artiga kalah 1-2.

Dua gol kemenangan Dortmund dicetak oleh Giovanni Reyna dan Tobias Raschi.

Kekalahan tersebut membuat Barcelona menjadi juru kunci grup. El Barca baru mendapat tiga poin saja dari lima pertandingan.

Dengan tersisa satu laga lagi maka mustahil Barcelona lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya Inter Milan, Borussia Dortmund dan Slavia Praha sama-sama sudah mendapat sembilan poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Senior

Bila tim junior babak belur, Barcelona senior justru perkasa di Liga Champions. Mereka menjadi juara Grup Grup F. Blaugrana sudah mengoleksi 11 poin, unggul empat dari Inter Milan dan Borussia Dortmund.

Pada matchday kelima, Barcelona menang telak 3-1 atas Dortmund di Stadion Nou Camp. Lionel Messi mencetak satu gol dan memberikan dua assists.

3 dari 3 halaman

La Masia

Hasil negatif ini sekaligus menandai makin terpuruknya akademi Barcelona La Masia. Sejak Lionel Messi, praktis tidak ada pemain hebat lain yang dilahirkan La Masia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.