Sukses

SMLBT 2019: Tim Basket Emtek Gagal Lolos Perempat Final

Emtek gagal ke perempat final setelah tak menjadi runner-up terbaik di penyisihan grup

Liputan6.com, Jakarta- Setelah melalui tiga hari babak penyisihan di lapangan basket The Breeze Arena, ajang Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2019 memasuki babak delapan besar, Kamis (28/11/2019). Tim-tim yang lolos ke babak perempat final sudah melalui pertandingan yang seru dan melelahkan. Sayangnya tim basket Emtek gagal melaju ke Perempat Final. 

Emtek tak lolos ke perempat final akibat gagal menjadi salah satu runner-up terbaik. Di kategori media, tim basket RCTI menjadi runner up terbaik. Sedangkan dari e-commerce diraih Genflix. 

Para tim yang lolos ke delapan besar adalah juara grup dari kategori media dan perusahaan teknologi digital (e-commerce) yang dilengkapi dengan satu runner up terbaik. 

"RCTI menjadi runner-up terbaik karena dibandingkan tim Media Grup dan Emtek, RCTI memiliki selisih gol lebih baik," ujar bidang pertandingan Lufti Zulkarnaen, Rabu (27/11/2019). Lufti menambahkan, hasil undian yang ada cukup fair karena RCTI dan MNC Grup yang berada satu grup di babak penyisihan tidak akan bertemu lagi. 

Di babak penyisihan grup, Emtek menang sekali atas Kumparan di laga pertama, namun kalah saat bertemu Mahaka Media di pertandingan kedua SMLBT 2019. 

Adapun laga babak delapan besar SMLBT 2019 memainkan Transmedia melawan MNC Grup, sedangkan Mahaka Grup bakal menjadi RCTI. Di babak penyisihan, RCTI harus mengakui kekalahannya dengan skor 16-20. Mahaka memastikan menjadi juara grup menyusul kemenangan atas Kumparan 40-18. Laga lainnya yang tidak menentukan memainkan Media Grup menang tipis atas Kompas Gramedia 43-42.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim E-commerce

Sementara itu dari laga kategori e-commerce, Genflix sukses menundukkan tim basket Grab dengan skor 40-20. Sukses inilah yang menggenapi Genflix menjadi runner up terbaik. Diikuti tim Digital Hub menang 27-13 atas Blanja.com. NTT merebut kemenangan dalam laga seru melawan Blibli.com dengan skor tipis 22-20. Kemenangan ini membuat NTT menjadi juara grup mendampingi Gojek dan Digital Hub. 

Adapun tim yang berlaga dari kelompok media adalah ANTV, RCTI, Kompas Gramedia, Mahaka Media, MNC Media, Emtek, Kumparan, Trans Media dan Media Grup. Sedangkan dari kelompok perusahaan digital (e-commerce) adalah Blanja.com, Blibli.com, Genflix, NTT, Google, Digital Hub, Grab Indonesia, Go-Jek, Shopee dan Tokopedia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini