Gemilang Bersama Atletico, Joao Felix Rengkuh Golden Boy Award 2019

Oleh Rizki Hidayat pada 28 Nov 2019, 08:50 WIB
Diperbarui 28 Nov 2019, 09:17 WIB
Starting XI Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2019

Jakarta - Penghargaan bergengsi diraih striker Atletico Madrid, Joao Felix akhir tahun ini. Ia meraih Golden Boy Award mengalahkan Jadon Sancho (Borussia Dortmund) dan Kai Havertz (Bayer Leverkusen).

Felix dianggap layak meraih trofi tersebut. Pemain berusia 20 tahun itu berhasil mencetak 20 gol dan 11 assist dari 43 penampilan bersama Benfica pada musim lalu.

Performa apiknya itu pun berlanjut ketika berseragam Atletico Madrid pada musim ini. Felix berhasil mengoleksi tiga gol dan satu assist dari 13 pertandingan di seluruh ajang.

Dengan trofi ini, Joao Felix menjadi pemain kedua dari Atletico Madrid yang merengkuh penghargaan Golden Boy. Sebelumnya, Sergio Aguero sukses menyabet Golden Boy pada 2007.

"Saya sangat bangga. Ini adalah kedua kalinya pemain Atletico Madrid memenangkan penghargaan ini dan saya senang," kata Felix.

"Terima kasih juga kepada Benfica, khususnya untuk pelatih Bruno Lage untuk semua yang telah dia lakukan untuk saya, dan keluarga saya yang selalu dekat dengan saya," Joao Felix menambahkan.

 

2 dari 2 halaman

Mengenai Golden Boy

Golden Boy Award
Golden Boy Award. (Istimewa)

Golden Boy adalah penghargaan untuk pemain muda terbaik yang bermain di Eropa dalam satu tahun kalender. Para pemain tersebut masih berada di bawah usia 21 tahun dan bermain di negara Eropa dengan peringkat terbaik.

Penghargaan Golden Boy digagas oleh media asal Italia, Tuttosport, pada 2003. Penghargaan tersebut menjadi acara tahunan hingga saat ini.

Joao Felix menjadi pesepak bola kedua asal Portugal yang merengkuh penghargaan Golden Boy. Renato Sanches telah lebih dulu mendapatkan trofi tersebut pada 2016.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.com (penulis Rizki H, editor: Aning J, published 27/11/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat