Luis Milla Akan Menghadap PSSI di Filipina pada 29 November 2019

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 28 Nov 2019, 08:00 WIB
Diperbarui 28 Nov 2019, 08:00 WIB
Sepak Bola : Indonesia Vs Laos
Perbesar
Pelatih Indonesia, Luis Milla, usai pertandingan melawan Laos pada laga Asian Games di Stadion Patriot, Jawa Barat, Jumat (17/8/2018). Indonesia menang 3-0 atas Laos. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Manila - PSSI dan Luis Milla Aspas terus mencari solusi terkait tanggal pertemuan. Setelah dua kali tertunda, kedua belah pihak telah menyepakati jadwal baru. PSSI dan Milla akan bertemu di Manila, Filipina, Jumat (29/11/2019).

PSSI masih menunggu presentasi dari Luis Milla. Sebelumnya, Shin Tae-yong telah memaparkan program kepelatihan untuk menangani Timnas Indonesia kepada PSSI. Keduanya adalah kandidat pembesut tim berjulukan Garuda ini.

Saat ini, rombongan PSSI sedang berada di Manila. Tujuannya, memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Itulah mengapa, pertemuan direncanakan di ibu kota Filipina tersebut.

"Insyaallah pada 29 November 2019. Mereka sudah berjanji kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria," kata Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI, di Manila.

"Mudah-mudahan kami bisa segera bertemu karena saat di Malaysia, kami menunggu Luis Milla, tetapi dia tidak datang," imbuh pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

2 dari 2 halaman

Agenda Pertemuan

Sepak Bola : Indonesia Vs Palestina
Perbesar
Pelatih Indonesia, Luis Milla, saat pertandingan melawan Palestina pada laga Asian Games di Stadion Patriot, Jawa Barat, Rabu (15/8/2018). Indonesia takluk 1-2 dari Palestina. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Iwan Bule menerangkan, pihaknya akan menerapkan fit and proper test kepada Luis Milla. Pertemuan nantinya juga akan dihadiri oleh sejumlah anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"Pertemuan dengan Milla serupa dengan Tae-Yong. Kami akan menanyakan teknik mereka dan tentunya ada beberapa anggota Exco yang akan ikut dalam pertemuan itu," imbuh Iwan Bule.

"Seyogyanya, Direktur Teknik PSSI, Danurwindo turut hadir. Namun, beliau masih sakit sehingga akan diwakili oleh Exco," tuturnya.

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa, Editor Aning Jati, Published 27/11/2019)

Lanjutkan Membaca ↓