Real Madrid Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Karim Benzema Malah Menyesal

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 27 Nov 2019, 16:30 WIB
Diperbarui 27 Nov 2019, 17:16 WIB
PSG Tahan Imbang Real Madrid 2-2 di Bernabeu

Liputan6.com, Madrid - Striker Real Madrid, Karim Benzema mengungkapkan sebuah penyesalan. Padahal, ia membantu skuat asuhan Zinedine Zidane tersebut lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019/20.

Pada laga kelima Liga Champions Grup A, Los Blancos, sebutan Real Madrid, bermain melawan Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang berlangsung di Estadion Santiago Bernabeu, Selasa (26/11/2019) atau Rabu dini hari WIB, berakhir 2-2.

Hasil imbang tersebut membuat Los Blancos, sebutan Real Madrid, lolos ke fase gugur. Karim Benzema dan kawan-kawan berada di posisi kedua Grup A dengan delapan poin. Jumlah poin yang dikumpulkan Real Madrid sudah tidak mungkin dikejar Club Bruge (3 poin).

Dalam laga melawan PSG, Los Blancos sebenarnya unggul dua gol melalui Karim Benzema di menit ke-17 dan 79. Namun, Los Blancos lengah di 10 menit akhir yang menyebabkan PSG mencetak dua gol melalui Kylian Mbappe dan Pablo Sarabia.

"Kami sudah memberikan segalanya dalam pertandingan, seperti yang selalu dilakukan Real Madrid. Namun hasinya bukan seperti yang kami inginkan karena tim ini selalu ingin menang," ucap striker berusia 31 tahun itu, dikutip dari Football Espana.

 

2 of 4

Sudah Berkembang

PSG Tahan Imbang Real Madrid 2-2 di Bernabeu
Gelandang PSG, Angel Di Maria mengontrol bola dari kawalan gelandang Real Madrid, Federico Valverde pada pertandingan Grup A Liga Champions di stadion Santiago Bernabeu, Spanyol (26/11/2019). Real Madrid bermain imbang 2-2 atas PSG. (AP Photo/Bernat Armangue)

Kendati menyesal dengan hasil di Santiago Bernabeu, Benzema menyebut Los Blancos sudah mengalami banyak perubahan. Pasalnya, di pertemuan pertama, Real Madrid kalah telak tiga gol tanpa balas di kandang PSG.

"Kami perlahan membaik, tetapi masih ada pekerjaan yang harus dilakukan sebagai sebuah tim."

"Sekarang kami bisa berkonsentrasi pada pertandingan La Liga (melawan Alaves) akhir pekan ini," kata Benzema menegaskan.

 

3 of 4

Tumbal Kemenangan

Kelolosan Real Madrid memakan korban. Eden Hazard harus menepi selama dua hingga tiga minggu ke depan setelah mengalami cedera pergelangan kaki.

Di laga melawan PSG, bintang Timnas Belgia itu mengalami benturan dengan bek PSG, Thomas Meunier pada menit ke-70. Hazard pun langsung digantikan Gareth Bale.

4 of 4

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓