Sukses

Liga Champions: Cetak Empat Gol, Lewandowski Samai Tiga Rekor Sekaligus

Lewandowski sudah dua kali membuat empat gol di ajang Liga Champions. Sebelumnya bersama Dortmund.

Liputan6.com, Munchen- Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski menjadi buah bibir di matchday kelima fase grup Liga Champions 2019-2020. Lewandowski mencetak empat gol saat Bayern Munchen mengalahkan Crvena zvezda 6-0, Rabu (27/11/2019) dinihari WIB.

Dengan membuat empat gol, Lewandowski menyamai tiga rekor sekaligus di ajang Liga Champions. Pria Polandia itu sudah dua kali membuat empat gol dalam satu pertandingan Liga Champions.

Sebelumnya Lewandowski pernah membuat empat gol di semifinal Liga Champions 2013. Saat itu Lewandowski menjebol gawang Real Madrid empat kali bersama Borussia Dortmund.

Lewandowski pun menyamai rekor bintang Barcelona Lionel Messi sebagai pemain kedua yang pernah dua kali mencetak empat gol dalam satu laga Liga Champions.

Tambahan empat gol ini juga membuat Lewandowski sudah mengoleksi 43 gol di Liga Champions bersama Munchen. Dia menyamai rekor pencetak gol terbanyak Munchen di Liga Champions yang sebelumnya dipegang Thomas Muller (43 gol).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Van Nistelrooy

Lewandowski pun tercatat sebagai pemain kedua yang menjadi pencetak gol terbanyak di dua klub berbeda di Liga Champions.

Sebelumnya hanya ada Ruud van Nistelrooy yang jadi top skorer Liga Champions di Manchester United dan Paris Saint Germain.

3 dari 3 halaman

Pencetak Gol Terbanyak Dortmund

Selain Munchen, Lewandowski saat ini masih tercatat sbeagai pemain Dortmund tersubur di Liga Champions. Pria 31 tahun itu mencetak 16 gol untuk Dortmund di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.