Sukses

Iwan Bule Ungkap Kunci Sukses Timnas Indonesia U-22 Kalahkan Thailand

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, angkat bicara terkait kesuksesan Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Thailand dengan skor 2-0.

Jakarta Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, merasa bangga Timnas Indonesia U-22 bisa mengalahkan Thailand 2-0 pada laga pembuka Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/2019). 

Sebelumnya, pria yang biasa disapa Iwan Bule ini, sempat mengikuti pertemuan menjelang keberangkatan pemain Timnas Indonesia U-22 ke stadion. Iwan berpesan agar para pemain bermain dengan penuh semangat dan keyakinan demi membanggakan negara.

"Alhamdulillah hari ini anak-anak bisa memenangi pertandingan yang sangat menentukan untuk Timnas Indonesia U-22. Mereka bisa menyelesaikan dengan baik apa yang saya sampaikan tadi. Sebagai ayah, saya ingin mereka bertanding dengan penuh keyakinan, memberikan penampilan terbaik, dan tenang," kata Iwan Bule kepada wartawan di Manila.

Iwan Bule juga menyebut, gol pertama Indonesia yang dicetak Egy Maulana Vikri sudah sesuai dengan instruksi dari pelatih Indra Sjafri sebelum laga. Gol berawal dari situasi bola mati tendangan penjuru yang diarahkan ke jantung pertahanan Thailand sebelum diselesaikan oleh Egy.

"Arahan pelatih pelatih semuanya dilaksanakan," katanya.

"Gol pertama memang sesuai dengan arahan pelatih saat pertemuan sebelum pertandingan di hotel. Mereka betul-betul melaksanakan apa yang arahkan oleh pelatih," ujar pria berpangkat Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) itu.

"Mereka juga melakukan apa yang diharapkan oleh saya sebagai ayahnya yakni untuk memenangi pertandingan dengan semangat, penuh dedikasi, dan kebersamaan. Tentunya penampilan yang prima dari mereka," ungkap Iwan Bule.

Sementara itu, gol kedua Timnas Indonesia U-22 dicetak Osvaldo Haay setelah memanfaatkan serangan balik cepat. Kemenangan ini membuat pasukan Garuda Muda berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan tiga poin atau kalah selisih gol dari Vietnam yang ada di puncak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motivasi Pemain Timnas Indonesia U-22

Iwan Bule juga tak bisa dipisahkan dari faktor keberhasilan Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Thailand. Sebelum bertanding, Iwan Bule sempat memberikan motivasi pembakar semangat para pemain.

"Saya ayahnya mereka. Sebagai seorang ayah sebenarnya motivasinya sangat sederhana yakni mendoakan. Saya peluk satu persatu dan berkata 'Nak bertandingan dengan maksimal dan optimal untuk negara Indonesia'. Mereka tahu apa yang diinginkan oleh rakyat Indonesia," tegas Iwan Bule. 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Zulfirdaus Harahap / Editor: Wiwig Prayug, published 27/11/2019)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.