Sukses

SMLBT 2019: Tim Basket Emtek Tersandung di Laga Kedua

Emtek harus mengakui keunggulan dari Mahaka Media pada laga kedua SMLBT.

Liputan6.com, Jakarta - Tim basket Emtek tersandung di laga kedua Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2019 di lapangan The Breeze Arena Basketball, BSD City, Selasa (26/11/2019). Emtek kalah 30-51 dari tim basket Mahaka Grup. 

Para pemain Mahaka sudah melakukan serangan sejak kuarter pertama dan membongkar pertahanan Emtek. Serangan dilakukan diselingi tembakan tiga angka yang akurat hingga membuat Mahaka unggul. 

Permainan agresif dan pola man to man defense yang diterapkan Emtek tidak menggoyahkan performa fisik serta akurasi tembakan dua maupun tiga angka para pemain Mahaka.

Kalah di pertandingan kedua, tim basket Emtek bergantung pada laga di grup lainnya untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Emtek sudah menyelesaikan semua pertandingan penyisihan grup. Pada laga pertama Emtek menang telak atas Kumparan. 

Pada hari ketiga babak penyisihan, Rabu (27/11/2019), Mahaka Grup akan melawan tim basket Kumparan.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Lain

Sementara itu tim juara bertahan Transmedia belum menemui lawan sepadan di perhelatan basket tahunan antar media dan perusahaan teknologi digital ini. Transmedia juga mencatat kemenangan cukup jauh atas Media Grup dengan skor 40-18. Kendati demikian asisten pelatih Transmedia, Rendy Putrama mengaku, para asuhannya belum pada dan masih beradaptasi menyusul beberapa pemain baru. 

"Kami bermain cukup bagus, walau banyak pemain baru. Jadi kamu perlu adaptasi. Semoga di laga berikutnya bisa kami perbaiki," kata Rendy. Kemenangan ini membuat tim Transmedia lolos sebagai juara grup D. Pertandingan lainnya, MNC Grup menang atas ANTV 25-17.

Dari pertandingan kelompok perusahaan teknologi digital, tim peringkat dua tahun lalu Gojek sukses mengalahkan Shopee 30-16. Pertandingan pun berjalan seru dan atraktif. Selain itu strategi kedua tim yang memanfaatkan time out cukup jitu untuk mengendurkan tekanan pertandingan. 

"Awalnya kami bermain kurang bagus, sempat tertinggal 0-6 dan bermain terlalu santai. Setelah ambil time out dan buat strategi baru, anak-anak mulai menemukan pola permainan terbaik dan terus lakukan serangan hingga kuarter akhir," kata pelatih Gojek, Gabriel Sitania Pessy usai pertandingan. 

Sebagai juara grup C, Gabriel mengaku punya target juara. Namun yang realistis adalah mempertahankan peringkat dua tahun lalu. Pasalnya, Gojek kehilangan enam pebasket yang berlaga tahun lalu, sehingga masih belum padu secara maksimal. "Dengan kondisi tim yang ada, target kami memang jadi juara. Tapi Transmedia masih terlalu kuat. Makanya yang realistis adalah mempertahankan peringkat dua," imbuh Gabriel. 

Dari pertandingan lainnya, tim basket Genflix mencatat kemenangan 28-20 atas Blibli.com. Babak penyisihan hari kedua SMLBT 2019 ditutup penampilan tim basket Blanja.com yang harus mengakui keunggulan tim Google 10-16.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.