Sukses

SEA Games 2019: Giliran Kontingen Vietnam Jadi Korban Buruknya Logistik

Pelatih Timnas Putri Vietnam mengeluhkan konsumsi selama SEA Games 2019.

Liputan6.com, Manila - Ketersediaan logistik saat SEA Games 2019 kembali mengundang sorotan. Kali ini, giliran pelatih timnas putri Vietnam, Mai duc Chung, yang mengeluhkannya.

Bahkan, Chung beserta staf pelatih harus mengunjungi supermarket untuk membeli makanan dan sendal jepit karena pelayanan konsumsi yang buruk. Selama bertanding di SEA Games 2019, mereka menginap di Kota Silang, Cavite.

Setelah sesi latihan sebelum menghadapi Thailand, Selasa (26/11/2019), Mai Duc Chung mengajak beberapa asistennya untuk berjalan kaki menuju supermarket yang jaraknya 300 meter. Di sana, ia memborong banyak makanan untuk makan malam.

Seperti dilansir dari Zing, sejumlah foto memperlihatkan Mai Duc Chung dan kawan-kawan ke tempat penukaran uang. Lalu, Mai Duc Chung mengelilingi supermarket untuk mencari buah-buahan. Selain itu, Mai Duc Chung juga membeli sandal jepit.

Mai Duc Chung mengatakan, keterbatasan konsumsi bagi Timnas Putri Vietnam membuat ia pusing tujuh keliling. Menurut dia, variasi makanan di hotel terbatas dan rasanya kurang enak.

Selain buah-buahan, staf pelatih Timnas Putri Vietnam juga membeli banyak saus ikan. Zing menulis, Mai Duch Chung bakal menjadi pelanggan tetap di supermarket tersebut.

Adapun, Timnas Putri Vietnam baru merampungkan partai pertama Grup B SEA Games 2019 menghadapi Timnas Putri Thailand pada partai pertama Grup B SEA Games 2019 di Binan Football Stadium, Selasa (26/11/2019). Kedua kesebelasan bermain imbang 1-1.

Disadur dari: Bola.com

Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Wiwig Prayugi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

 

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.