Timnas Indonesia U-22 Hajar Thailand, Bukti Strategi Berjalan Baik

Oleh Zulfirdaus HarahapBenediktus Gerendo Pradigdo pada 26 Nov 2019, 18:10 WIB
Diperbarui 28 Nov 2019, 17:13 WIB
Timnas Indonesia U-22 Vs Thailand

Manila - Timnas Indonesia U-22 memulai SEA Games 2019 dengan sangat baik. Tim asuhan Indra Sjafri menang 2-0 atas juara bertahan SEA Games, Thailand, di laga pertama Grup B sepak bola SEA Games 2019 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (26/11/2019). Indra Sjafri merasa puas karena strategi yang diterapkannya berjalan dengan sangat baik.

Indra Sjafri pun merasa puas dengan kemenangan 2-0 yang diraih Timnas Indonesia U-22. Pelatih asal Sumatra Barat itu mengapresiasi para pemain yang telah menerapkan strategi permainan yang sudah disepakati.

"Alhamdulillah kami memulai turnamen ini dengan baik. Kemenangan ini sangat berarti bagi kami untuk bisa bersaing di Grup B. Terima kasih kepada semua pemain," ujar Indra Sjafri usai pertandingan.

"Apa yang kami rencanakan, bagaimana strategi bermain melawan Thailand benar-benar terjadi, termasuk gol pertama yang berawal dari situasi set-piece. Ini sangat memuaskan dari rancangan yang berbuah positif," lanjutnya.

Timnas Indonesia U-22 memulai pertandingan dengan cara yang baik. Bahkan keunggulan cepat pun diraih oleh Tim Garuda Muda lewat Egy Maulana Vikri pada menit keempat.

2 dari 2 halaman

Tidak Ragu

Indra Sjafri dan Pelatih Lainnya Siap Tempur di SEA Games 2019
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, saat menggelar jumpa pers di Hotel Century Park, Manila, Minggu (24/11/2019). Cabang sepak bola SEA Games 2019 akan mulai bertanding Senin (25/11) esok. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Memanfaatkan kemelut di depan gawang Changsuek, julukan Timnas Thailand, Egy Maulana Vikri tidak ragu menjebol gawang lawan. Keunggulan 1-0 itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Thailand membuat tekanan luar biasa ke pertahanan Timnas Indonesia U-22 di babak kedua. Tim asuhan Indra Sjafri itu pun bertahan sambil mencoba mendapatkan peluang melakukan serangan balik yang berbuah hasil lewat gol Osvaldo Haay pada menit ke-87.

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Benediktus Gerendo P., published 26/11/2019)

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓