Sukses

Timnas Indonesia U-22 Hajar Thailand 2-0 di Laga Pembuka SEA Games 2019

Kendati menang, Timnas Indonesia U-22 kehilangan dua pemain karena cedera, yakni Egy Maulana dan Muhammad Rafli.

Liputan6.com, Manila - Timnas Indonesia U-22 meraih kemenangan 2-0 atas Thailand di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019) pada laga pertama cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019 Grup B. Gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Egy Maulana dan Osvaldo Haay.

Kendati menang, Timnas Indonesia U-22 kehilangan dua pemain karena cedera, yakni Egy Maulana dan Muhammad Rafli.

Timnas Indonesia U-22 tampil mengejutkan. Laga baru berjalan tiga menit, gawang Thailand langsung bobol setelah Egy Maulana berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di kotak penalti.

Garuda Muda hampir saja menggandakan kedudukan di menit ke-15. Sayangnya, sontekan Evan Dimas, usai mendapat umpan dari Egy Maulana, melayang di atas mistar gawang Thailand.

Thailand bukan tanpa peluang. Pada menit ke-42, penyerang Thailand, Suphanat Mueanta melepaskan sepakan dari jarak jauh. Namun, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Hingga 45 menit pertama, Timnas Indonesia U-22 unggul 1-0 atas Thailand.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Lima menit babak kedua berjalan, Thailand mengurung pertahanan Timnas Indonesia U-22 melalui tandukan Shinnaphat Leeaoh. Untungnya, tandukan bek Thailand itu tidak menemui sasaran.

Peluang emas dimiliki Timnas Indonesia U-22 pada menit ke-55. Sepakan Asnawi Mangkualam dari dalam kotak penalti sudah melewati kiper Thailand. Sayang, sepakan pemain Lechia Gdansk itu mengenai mistar gawang.

Menit ke-66, Timnas Indonesia U-22 kehilangan pemain kedua karena cedera. Setelah Egy Maulana yang ditarik keluar di awal babak kedua, Muhammad Rafli harus meninggalkan lapangan dengan cara ditandu.

Di menit ke-70, penyerang Thailand, Sittichok Paso melakukan sepakan dari depan kotak penalti Garuda Muda. Namun, sepakannya masih melayang di atas gawang Nadeo Argawinata.

Saddil Ramdani merangsek masuk ke kotak penalti Thailand pada menit ke-75. Sayangnya, akurasi sepakan Saddil masih melayang di atas gawang Nont.

Febby Eka melakukan aksi individu di kotak penalti Thailand pada menit ke-83. Setelah melewati bek Thailand, dia melepaskan sepakan. Namun, usahanya masih dimentahkan kiper Thailand.

Garuda Muda mencetak gol kedua pada menit ke-86. Memanfaatkan serangan balik, Osvaldo Haay dengan mudah menjebol gawang Thailand usai mendapat umpan dari Saddil.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Indonesia U-22: Nadeo Argawinata (k); Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika (b); Zulfiandi, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Evan Dimas, Saddil Ramdani (t); Muhammad Rafli (d)

Thailand U-22: Nont Muangngam (k); Shinnaphat Leeaoh, Thitathorn Akusornsri, Saringkan Promsupa, Srayut Sompom (b); Anon Amornlertsak, Jaroensek Wonggorn, Chantmongkol Tongkiri, Kritsada Kaman (t); Supachai Jaided, Suphanat Muenta (d)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.