Sukses

Tes Pramusim MotoGP di Jerez, Begini Kesan Pertama Valentino Rossi soal Motornya

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku masih ingin membenahi motornya berdasarkan tes pramusim MotoGP di Jerez.

Liputan6.com, Jerez - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku masih harus melakukan pembenahan di sejumlah area motornya setelah menjalani tes pramusim MotoGP 2020 hari pertama di Jerez, Spanyol, Senin (25/11/2019) waktu setempat.

Kesan pertama Valentino Rossi terhadap performa keseluruhan mesin Yamaha cukup positif. Namun, pembalap asal Italia itu menilai masih harus mengerjakan stabilitas motor di tikungan cepat.

Dalam tes pramusim MotoGP hari pertama di Jerez, Valentino Rossi menyelesaikan 64 lap dan harus puas hanya berada di urutan ke-14 dalam catatan waktu. Pembalap berjulukan The Doctor terpaut 1,628 detik dari pembalap yang memiliki waktu tercepat.

"Kami bekerja keras hari ini, meski kondisi cuaca tidak bagus. Hujan sempat mengganggu dan kami harus sesekali berhenti, tapi kondisi trek cukup baik," jelas Valentino Rossi, seperti dilansir Crash.

Valentino Rossi merasa masih perlu perbaikan terhadap motor Yamaha YZR-M1 yang ia kendarai. Dia berharap ada progres dalam tes pramusim MotoGP 2020 di Jerez hari kedua pada Selasa (26/11/2019) waktu setempat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin Baru

"Kami banyak bekerja dengan mesin baru dan membuat perbandingan dengan yang lama dan perasaannya tak terlalu buruk," terang pembalap berusia 40 tahun tersebut.

"Beberapa hal lebih bagus, dan kami masih memiliki sejumlah area yang masih harus kami benahi," ungkap Rossi.

3 dari 3 halaman

Vinales Tercepat

Rekan setim Rossi di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mencatatkan waktu satu menit 37,131 detik untuk menjadi pembalap tercepat di hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol, Senin waktu setempat.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.