Tes Pramusim MotoGP di Jerez, Begini Kesan Pertama Valentino Rossi soal Motornya

Oleh Windi.Wicaksono pada 26 Nov 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 27 Nov 2019, 10:15 WIB
Valentino Rossi

Liputan6.com, Jerez - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku masih harus melakukan pembenahan di sejumlah area motornya setelah menjalani tes pramusim MotoGP 2020 hari pertama di Jerez, Spanyol, Senin (25/11/2019) waktu setempat.

Kesan pertama Valentino Rossi terhadap performa keseluruhan mesin Yamaha cukup positif. Namun, pembalap asal Italia itu menilai masih harus mengerjakan stabilitas motor di tikungan cepat.

Dalam tes pramusim MotoGP hari pertama di Jerez, Valentino Rossi menyelesaikan 64 lap dan harus puas hanya berada di urutan ke-14 dalam catatan waktu. Pembalap berjulukan The Doctor terpaut 1,628 detik dari pembalap yang memiliki waktu tercepat.

"Kami bekerja keras hari ini, meski kondisi cuaca tidak bagus. Hujan sempat mengganggu dan kami harus sesekali berhenti, tapi kondisi trek cukup baik," jelas Valentino Rossi, seperti dilansir Crash.

Valentino Rossi merasa masih perlu perbaikan terhadap motor Yamaha YZR-M1 yang ia kendarai. Dia berharap ada progres dalam tes pramusim MotoGP 2020 di Jerez hari kedua pada Selasa (26/11/2019) waktu setempat.

2 dari 3 halaman

Mesin Baru

Valentino Rossi
Valentino Rossi merasa cukup positif dengan progres motornya dalam tes pramusim MotoGP 2020 di Jerez, Spanyol. (AFP)

"Kami banyak bekerja dengan mesin baru dan membuat perbandingan dengan yang lama dan perasaannya tak terlalu buruk," terang pembalap berusia 40 tahun tersebut.

"Beberapa hal lebih bagus, dan kami masih memiliki sejumlah area yang masih harus kami benahi," ungkap Rossi.

3 dari 3 halaman

Vinales Tercepat

Rekan setim Rossi di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mencatatkan waktu satu menit 37,131 detik untuk menjadi pembalap tercepat di hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol, Senin waktu setempat.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓