Guardiola Ajak Klopp Tukar Trofi Liga Champions dengan Liga Inggris

Oleh Windi.Wicaksono pada 26 Nov 2019, 20:20 WIB
Diperbarui 26 Nov 2019, 20:20 WIB
Ekspresi Kecewa Jurgen Klopp Usai Liverpool Kalah Atas City

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengajukan permintaan khusus kepada koleganya, Jurgen Klopp, yang merupakan arsitek Liverpool. Guardiola mengajak Klopp bertukar trofi.

Liverpool dan Manchester City sejak musim lalu bersaing ketat memperebutkan gelar Liga Inggris. The Citizens akhirnya keluar sebagai juara Liga Inggris musim lalu, sedangkan The Reds mengangkat trofi Liga Champions.

Persaingan Guardiola dan Klopp pun mengemuka karena rivalitas Liverpool dan Manchester City. Pelatih asal Spanyol itu bercanda dengan menyebut Liverpool sangat menginginkan gelar Liga Inggris.

Sementara bagi Guardiola, klubnya begitu berhasrat mengangkat trofi Liga Champions. Eks pelatih Barcelona ini pun menyarankan agar kedua klub bertukar trofi agar terpenuhi hasratnya.

Ketika berbicara di hadapan Klopp dalam acara Makan Malam Asosiasi Penghargaan Football Writers Liga Inggris baru-baru ini, Guardiola bercanda tentang pertukaran trofi itu: "mungkin kita bisa bertukar?"

2 dari 3 halaman

Perjuangan Berat

Menang Telak, Manchester City Bantai 5-0 Liverpool
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) dan pelatih Manchester City Pep Guardiola berdebat. (AP Photo/Rui Vieira)

"Karena Manchester City kaya, kami yang akan membayar makan malamnya," canda pelatih berusia 48 tahun tersebut, yang disambut tawa penonton yang hadir di acara itu.

Manchester City menghadapi perjuangan berat untuk memenangkan gelar Liga Inggris ketiga mereka secara beruntun. Saat ini, The Citizens tertinggal sembilan poin dari The Reds, yang memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Kans di Liga Champions

Namun, di Liga Champions, kans Kevin de Bruyne dan kawan-kawan masih besar untuk menang. Manchester City masih memimpin Grup C Liga Champions dengan meraup 10 poin dari empat pertandingan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓